Serial Obi Wan Kenobi Sempat Bikin Disney Pesimis, Ternyata Banyak Ditonton dan Bisa Lanjut Season 2

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 25 Jun 2022, 10:20 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 10:20 WIB
Fans Star Wars Yakin Film Obi-Wan Kenobi Sedang Dibuat
Perbesar
Karakter Star Wars, Obi-Wan Kenobi. (Lucasfilm)

Liputan6.com, Jakarta Serial Obi Wan Kenobi yang baru saja tamat di episode keenam, terkesan membuat Disney dan LucasFilm pesimis. Pasalnya mereka merencanakannya sebagai serial terbatas yang hanya punya satu musim. Namun melihat animo penggemar yang sangat tinggi, tampaknya semuanya akan berubah.

Presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy, sebelumnya sempat menyampaikan bahwa musim kedua Obi Wan Kenobi bisa saja dibuat meskipun kemungkinannya sangat tipis. Namun, baru-baru ini tampaknya ia beserta sejumlah sineas membuka jalan untuk musim kedua serial yang menjadi prekuel Star Wars itu.

Kepada Entertainment Tonight, sutradara Deborah Chow yang mengarahkan enam episode Obi Wan Kenobi, mengungkapkan bahwa dirinya juga berminat untuk menggarap musim kedua. Meskipun diakuinya mereka hanya berniat untuk menjadikannya serial terbatas.

"Untuk yang satu ini, kami benar-benar membayangkannya sebagai serial terbatas. Ini benar-benar sebuah cerita besar dengan awal, tengah, dan akhir. Jadi, kami tidak berpikir melewati itu," ujar Deborah Chow kepada Entertainment Tonight, disampaikan belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jalan Menuju Musim Kedua

Obi Wan Kenobi (Disney+ via AP)
Perbesar
Obi Wan Kenobi (Disney+ via AP)

Barulah setelah itu Deborah mengungkapkan keinginannya untuk menggarap musim kedua Obi Wan Kenobi. Namun begitu, musim kedua baru dikerjakan jika mereka punya skenario yang tepat dan masuk akal untuk memperpanjang kisah ini.

"Saya pikir, jika ini terjadi lebih panjang, ini hanya terjadi bila ada alasan nyata untuk alasan lain," Deborah mengatakan.

Senada dengan Deborah, Kathleen Kennedy juga mau memperpanjang serial ini seandainya para penggemar mulai menyampaikan permohonan mereka.

 


Pernyataan Pimpinan LucasFilm

Star Wars: Obi-Wan Kenobi
Perbesar
Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi. (Disney+)

"Sejujurnya, kami memang membuatnya sebagai serial terbatas. Namun saya pikir jika ada keterlibatan besar dan orang-orang benar-benar menginginkan lebih banyak Obi Wan, kami pasti akan mempertimbangan itu," ujar Kathleen.

"Karena para penggemar, jika mereka berbicara kepada kami dan kami merasa, 'Oke, ada alasan nyata untuk melakukan ini' maka kita akan melakukannya. Tapi kita lihat saja nanti," ia menyambung.

Kabarnya, jumlah penonton serial ini melampaui ekspektasi, terutama saat episode terakhir yang menampilkan cameo besar. Tampaknya, hal inilah yang menjadi pertimbangan Disney dan LucasFilm untuk membuka jalan menuju musim kedua.

 


Sekilas Obi Wan Kenobi

Serial Obi Wan Kenobi yang bertempat di dunia Star Wars menampilkan kembali Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi yang sudah menua. Di tengah kegiatannya mengawasi Luke Skywalker kecil, Obi Wan harus menjalankan misi melindungi Leia, saudari kembar Luke yang dipisahkan karena ancaman kekaisaran.

Serial ini juga bertempat sepuluh tahun setelah film Star Wars Episode III – Revenge of the Sith (2005). Keadaan dunia telah berubah total. Masa keemasan para Jedi telah berakhir. Mereka kini diburu oleh Frand Inquisitor (Rupert Friend), dan anak buahnya. Salah satunya adalah Reva (Moses Ingram) yang mengupayakan segala cara agar bisa meringkus Obi-Wan Kenobi.

Sementara sosok yang dicari memilih untuk bersembunyi dari hiruk pikuk kehidupan masa lalunya. Ia hidup menyepi di gurun dan menyembunyikan identitasnya. Obi-Wan Kenobi tak lagi menggunakan nama ini, ia memilih memakai nama Ben.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya