Sukses

Rima Melati Meninggal Dunia, Ini 5 Potret Kenangan Sang Aktris Senior Bersama Keluarga dan Rekan Artis

Aktris kawakan Rima Melati meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Rima Melati meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Istri almarhum Frans Tumbuan ini meninggal dunia pada Kamis (23/06/2022) pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Showbiz Liputan6.com, Rima Melati sempat dirawat di RSPAD Jakarta Pusat terkait infeksi Decubitus. Kondisi ini berkembang menjadi gagal organ multiple dan infeksi berat pada paru-paru, saluran kemih dan gagal ginjal.

Pemilik nama Marjolein Tambayong ini meninggalkan 5 anak, 7 cucu dan 1 cicit. Rima mulai aktif di industri hiburan pada tahun 1958. Peraih piala Citra ini telah bermain di sekitar 100 film bioskop dan belasan sinetron.

Sejak 2017, Rima tak lagi terlihat membintangi sinetron atau film. Rima juga diketahui tak memiliki akun Instagram. Meski demikian, sosoknya beberapa kali terlihat dalam unggahan keluarga atau rekan artis. Berikut 5 potret kenangan Rima Melati dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (23/06/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Muda

Aditya Tumbuan, putra Rima, pernah mengunggah foto lawas sang ibu. Foto tersebut memperlihatkan Rima menggendong seorang bayi. Aditya mengunggah foto ini dalam rangka mengucapkan selamat ulang tahun pada Rima yang ke-81, Agustus 2020 silam.

3 dari 7 halaman

Keluarga

Momen kebersamaan Rima bersama anak, cucu, menantu dan besannya. Foto ini diunggah oleh sang menantu, Marisa Tumbuan, pada Agustus 2020. Dari penanda lokasi, diketahui mereka tengah berkumpul di sebuah restoran di Kemang.

4 dari 7 halaman

Cucu

Momen Rima Melati bersama seorang cucunya, Arrau. Marisa mengakui bahwa putranya lebih mirip sang nenek ketimbang Aditya. “Jadi kalau pada bilang Arrau itu mirip Ai SALAAAH Gaeees😆😆. Arrau tu Mama Rima BIANGEEET. Apalagi hidung nya,” tulis Marisa dalam unggahan Mei 2022.

5 dari 7 halaman

Kumpul

Salah satu momen Rima Melati berkumpul dengan sesama artis senior. Diketahui dari keterangan foto yang diunggah Widyawati, momen ini diambil pada tahun 2016. Selain Rima dan Widyawati, terlihat pula Jenny Rachman, Enny Sukamto, dan Niniek L Karim.

 

6 dari 7 halaman

Doa

Pada 28 Mei 2022, Widyawati kembali mengunggah foto bersama Rima. Kala itu Widyawati sudah mengetahui kondisi Rima yang kurang prima. “Aku dan Rima Melati beberapa tahun yang lalu di Bali. Semoga cepat sembuh. Tetaplah kuat,” tulis Rima pada kolom caption.

7 dari 7 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.