Sukses

Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Aktris senior Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Duka kembali menyelimuti dunia perfilman, aktris senior Rima Melati. Istri mendiang Frans Tumbuan mengembuskan napas terakhirnya Kamis (23/6/2022) di RSPAD Jakarta.

Kabar sedih ini diumumkan langsung oleh Marisa Tumbuan, menantu Rima Melati melalui pesan singkatnya.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," begitu isi pesannya.

Pemilik nama asli Marjolien Tambajong ini meninggal dunia di usia 84 tahun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Doa

Pihak keluarga meminta doanya kepada orang-orang yang mengenal Rima Melati.

"Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. 🙏🏼 Tuhan memberkati kita semua. Aamiin🙏🏼," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Dirawat

Sebelum meninggal dunia, bintang film Kabut Sutra Ungu sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD Jakarta.

Dan kini, Rima Melati berada di rumah duka RSPAD ruang Kamboja. Namun belum diketahui pasti waktu pemakamannya.

 

4 dari 4 halaman

Kanker Payudara

Pada 1989, Rima Melati didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 3B. Ia pun menjalani perawatan selama 1,5 tahun di Belanda karena ahli bedah Indonesia tidak dapat melakukan mastektomi parsial, dikutip Wikipedia.

Rima Melati tidak kembali bermain film sampai 1994, ketika dia muncul di Sesal. Dan saat wawancara 2012 silam, wanita keturunan Belanda dan Minahasa ini mengaku tak berniat kembali ke film atau televisi.

Ia memilih menjadi perancang busana, dan telah mengkampanyekan kesadaran kanker payudara melalui Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.