Sukses

Christian Bale Tak Pernah Tahu Ada Jagat Film Marvel Sebelum Jadi Antagonis di Thor: Love and Thunder

Setelah menerima peran di Thor: Love and Thunder, Christian Bale mengaku tak menyangka film yang melibatkannya itu merupakan waralaba film adaptasi komik Marvel.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Michael Keaton, Christian Bale menjadi aktor pemeran Batman selanjutnya yang bergabung sebagai antagonis di waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Bukan di film Spider-Man seperti Keaton, Bale akan memerankan musuh baru Thor bernama Gorr the God Butcher di film Thor: Love and Thunder.

Menariknya, berbeda dengan Michael Keaton yang tampaknya paham dan mempelajari waralaba MCU garapan Marvel Studios sebelum menjadi Vulture di Spider-Man: Homecoming, Christian Bale tak pernah tahu menahu perihal keberadaan waralaba tersebut.

Setelah menerima peran di Thor: Love and Thunder, Christian Bale bahkan mengaku tak menyangka bahwa film yang melibatkannya itu merupakan salah satu seri adaptasi komik. Pada saat orang-orang mengatakan ia resmi menjadi karakter MCU, Bale pun baru mencari tahu.

Tak hanya itu, Christian Bale juga mengaku sempat terkejut dengan desain asli karakter Gorr yang dimainkannya. Pasalnya, di dalam komik, Gorr hanya ditampilkan mengenakan pakaian dalam dan kain yang hanya menutupi kepalanya seperti sebuah tudungan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Tak Pernah Tahu

Melansir Comicbook.com, belum lama ini, dalam sebuah bincang-bincang dengan Total Film, Chrisrian Bale awalnya mengaku sama sekali tak pernah terpikir untuk terjun di film adaptasi komik setelah trilogi Batman: The Dark Knight.

"Sama sekali tidak, tidak. Itu bahkan tidak masuk ke kepala saya sama sekali. Saya membaca itu, dan orang-orang pun berkata, 'Oh, lihat ini! Dia masuk MCU!' Dan saya berkata, 'Aku sudah melakukan apa? Aku belum masuk, terima kasih banyak.' Saya seperti, 'MCU?' Saya harus bertanya apakah itu," ujar Bale mengungkapkan.

Menurut Christian Bale, persiapan perannya sebagai Gorr untuk Thor: Love and Thunder sebagian besar berasal dari sang sutradara, Taika Waititi. Bahkan ia menyebut sempat terpikir untuk memasukkan adegan dansa yang dilakukan Gorr meskipun akhirnya batal dikerjakan.

 

3 dari 4 halaman

Kaget dengan Desain Asli

Dalam film ini, tim efek khusus menjadikan Christian Bale sebagai karakter monokrom alias hitam putih selama memerankan Gorr. Menariknya, Bale baru sadar bahwa dalam komiknya, Gorr hanya mengenakan celana dalam. Hal itu sempat membuatnya terkejut. Namun tentunya di dalam film hal itu tak dilakukan.

"Kau seperti berkata, 'Aku tahu apa yang dia lakukan.' Itu ada di sana di dalam namanya, bukan? Tapi aku membuat kesalahan dengan meng-googling-nya dan, oh tidak! Dia berlari-lari dengan G-string (celana dalam) sepanjang waktu," celetuk Bale.

"Dan saya pikir, 'Mereka tidak memiliki orang yang tepat untuk itu!' Dan kemudian Taika dengan cepat menghilangkan gagasan untuk berkeliaran seperti itu. Tapi saya selalu berpikir apa yang bisa dia lakukan dengan ini di depan layar biru – dia bisa membuang apa pun yang dia inginkan nanti," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder akan dibintangi oleh Chris Hemsworth yang kembali sebagai Thor bersama Natalie Portman sebagai The Mighty Thor dan Tessa Thompson sebagai Valkyrie. Selain itu, ada Taika Waititi, Jeff Goldblum, dan Chris Pratt, yang masing-masing memerankan Korg, Grandmaster, dan Star-Lord.

Selain Christian BaleThor: Love and Thunder garapan Marvel Studios yang rencananya tiba pada 8 Juli 2022 mendatang turut menampilkan aktor kondang yang baru muncul di waralaba ini. Ia adalah Russell Crowe yang kabarnya akan memerankan Zeus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.