Sinopsis The Umbrella Academy Season 3: Kemunculan The Sparrow, Anak-Anak Lain Si Eksentrik Reginald Hargreeves

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Jun 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 20:30 WIB
The Umbrella Academy Season 3. (Netflix)
Perbesar
The Umbrella Academy Season 3 dibuka dengan adegan yang mengingatkan pada mukadimah di musim perdananya. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta The Umbrella Academy Season 3 akhirnya tayang di Netflix mulai Rabu (22/5/2022) kemarin. Jilid ketiga yang memuat 10 episode ini, melanjutkan musim sebelumnya yang tayang dua tahun lalu.

Musim terbaru ini langsung membuat penggemar penasaran. Tak cuma soal kelanjutan cerita Hargreeves bersaudara dari musim kedua. Namun juga mengenai “kelahiran kembali” Vanya sebagai Viktor. Ini adalah karakter yang diperankan oleh Elliot Page, aktor transgender yang dulu dikenal sebagai Ellen Page.

Seperti apa musim terbaru The Umbrella Academy Season 3? Berikut sinopsis serial tersebut.

The Umbrella Academy jilid ketiga dibuka dengan adegan yang mengingatkan pada mukadimah di musim perdananya. Namun, dengan sejumlah perbedaan mendasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


The Sparrow Academy

The Umbrella Academy Season 3. (Netflix)
Perbesar
The Umbrella Academy Season 3. (Netflix)

Pada Oktober 1989, 16 wanita di seluruh dunia mendadak melahirkan, meski sebelumnya tak pernah berbadan dua. Sir Reginald Hargreeves, si konglomerat yang eksentrik berupaya “mengoleksi” anak istimewa itu sebanyak-banyaknya.

Ia lantas membentuk The Sparrow Academy, yang terdiri dari tujuh anak berbakat. Mulai dari Marcus yang kuat hingga Christopher yang berbentuk kubus dan bisa memengaruhi emosi lawannya.

Nah, kelompok inilah yang ditemui Luther dkk di rumahnya setelah mencegah kiamat tahun 1963 dan masuk timeline baru.


Berkat Vanya

The Umbrella Academy Season 3. (Netflix)
Perbesar
The Umbrella Academy Season 3. (Netflix)

Hargreeves bersaudara tentu saja tak terima melihat rumah mereka ditempati orang-orang tak dikenal ini. Perkelahian pun pecah.

Dalam huru-hara ini, koper yang memungkinkan mereka untuk melakukan perjalanan waktu hilang. Hal ini baru disadari oleh para Hargreeves saat mereka berhasil kabur berkat kekuatan Vanya, dan akhirnya mengungsi ke Hotel Obsidian.


Insiden Misterius

Marcus sang ketua Sparrow tak ingin reputasi mereka yang dipuji penggemar bak seleb dicemari dengan informasi bahwa kelompoknya bisa di-KO Vanya dalam hitungan detik.

Ia berencana membalas kelompok The Umbrella Academy, tapi sebelum berhasil melakukannya, Vanya mengontaknya.

Keduanya melakukan perjanjian yang saling menguntungkan kedua belah pihak, dan berjanji untuk menjaga perdamaian antar kelompok. Namun sebuah insiden misterius terjadi, dan memecah kedua grup ini saling dalam dan membuat mereka kembali berhadapan.

Musim ini juga diramaikan dengan sejumlah misteri mengenai putri Allison yang tak ada di timeline ini, juga ibu Klaus yang meninggal dunia sebelum pria ini dilahirkan. 

infografis journal
Perbesar
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya