Sinopsis The Scholar Who Walks the Night, Kisah Cinta Vampir dengan Balutan Genre Saeguk

Oleh Isyhari Maheswar pada 22 Jun 2022, 19:20 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 19:20 WIB
Sinopsis The Scholar Who Walks The Night
Perbesar
Nonton The Scholar Who Walks the Night episode lengkap dengan sub Indo di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Mendengar cerita cinta vampir, mungkin satu film yang terlintas di benak Anda adalah film Twilight. Tahukah Anda, untuk penggemar drakor, ternyata kisah serupa bisa Anda temukan dalam The Scholar Who Walks the Night. Menariknya lagi, drama Korea ini juga mengangkat genre Saeguk yang kental dengan budaya Negeri Ginseng.

The Scholar Who Walks the Night mungkin bukan salah drama Korea terbaru. Namun, tidak ada salahnya untuk kembali menonton drakor romantis yang satu ini. Untuk penayangannya, drama ini sudah tamat dengan total 20 episode di mana masing-masing episode memiliki durasi selama 1 jam.

Bintang utamanya adalah Lee Joon Gi, Lee Soo Hyuk, Lee Yu Bi, hingga Kim So Eun. layaknya kisah vampir pada umumnya, pastinya ada tokoh yang baik dan juga jahat. Lantas, seperti apa cerita lengkap The Scholar Who Walks the Night? Simak melalui sinopsis di bawah ini.


Transisi Menjadi Vampir

Episode awal The Scholar Who Walks the Night dibuka dengan menyoroti pemuda bernama Sung Yeol. Ia merupakan seorang sarjana yang. Pemuda ini memiliki gadis idaman yang menjadi cinta pertamanya. 

Sayang kisahnya itu tidak berjalan indah. Ia harus rela kehilangan kekasih hatinya itu. Tak lama setelah itu, Sung Yeol berubah menjadi vampir yang hidup bisa selamanya. Selepas dari kehidupan manusia, Sung Yeol (Lee Joon Gi) menjadi pengawal di sebuah kerajaan. 

Usut punya usut, ternyata kerajaan tempatnya bekerja sudah terikat kepada peraturan untuk selalu memberikan tumbal kepada vampir bernama Gwi. Bukan tanpa alasan, konon katanya kerajaan itu bisa berdiri karena perjanjian yang dibuat bersama dengan vampir Gwi (Lee Soo Hyuk).


Mengemban Tugas Baru

Drama Korea The Scholar Who Walks the Night
Perbesar
The Scholar Who Walks the Night. (Dok. Vidio)

Seiring berjalannya waktu, putra dari kerajaan ini ingin sekali mengakhiri perjanjian bersama vampir jahat. Niat itu mengantarkan dirinya kepada seorang vampir yang diketahui adalah gurunya Gwi.

Namun rencana ini terdengar hingga ke telinga Gwi yang menyebabkan vampir jahat tersebut menghabisi gurunya sendiri. Sebelum benar-benar menghembuskan nafas terakhir, Guru Gwi menghibahkan jubah miliknya dan mewarisi sejumlah ilmu hitam kepada Sung Yeol. 

Waktu pun berjalan ke depan. Ternyata vampir Gwi menginginkan Sung Yeol karena tahu misinya. Sung Yeol yang memiliki pujaan hati baru yaitu Yang Sun pun diketahui oleh Gwi yang akhirnya menjadi incarannya juga.

Awalnya, Yang Sun takut dengan Sung Yeol, namun setelah diberikan penjelasan bahwa ia dan dirinya dalam bahaya, Yang Sun mulai mengerti. Sung Yeol akhirnya selalu membawa pergi Yang Sun ke manapun mereka pergi. 

Lalu, bagaimana akhir dari cerita Yang Sun dan Sung Yeol? Cara apa yang diambil oleh Sung Yeol untuk bisa mengalahkan Gwi? Nonton The Scholar Who Walks the Night sub Indo episode lengkap di Vidio untuk mencari jawabannya. Streaming sub Indo drakor hingga film Korea terbaik lainnya dengan mendownload aplikasi Vidio sekarang!

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya