Sukses

Kisah di Balik Nama Vivian Jenna Wilson yang Dipilih Xavier Alexander Musk Putra Elon Musk Setelah Beralih Gender

Keputusan Xavier Alexander Musk menjadi transgender bernama Vivian Jenna Wilson membuat Justine Wilson, ibu Xavier yang kini adalah mantan istri Elon Musk, bangga.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia sekaligus bos Tesla, kini sedang menjadi bahan pembicaraan. Belum lama ini, anak kandung Musk yang terlahir dengan nama Xavier Alexander, membuat publik terbelalak lantaran ia mengganti namanya menjadi Vivian Jenna Wilson.

Menurut Hollywood Life, Selasa (21/6/2022), permohonan ganti nama anak Elon Musk ke pengadilan lantaran ia memutuskan untuk menjadi transgender. Seperti diketahui banyak orang, Xavier yang kini sudah berusia 18 tahun, lahir dengan jenis kelamin laki-laki.

Rupanya, keputusan Xavier menjadi transgender bernama Vivian Jenna Wilson itu membuat Justine Wilson, ibu Vivian yang kini adalah mantan istri Elon Musk, bangga. Pasalnya, ada kisah sentimentil di balik penggunaan nama Vivian. Justine Wilson rupanya memiliki andil besar dalam pemilihan nama, melansir New York Post, baru-baru ini.

Penulis cerita fantasi asal Kanada yang kini berusia 49 tahun itu mengungkapkan bahwa sempat ada percakapan manis dengan salah satu anak kembarnya itu. Rupanya, Xavier memutuskan namanya diganti secara resmi menjadi Vivian agar ia bisa memutuskan hubungan dengan ayahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkap Curahan Hati Vivian

Melalui Twitter, Selasa (21/6/2022), Justine Wilson yang juga ibu lima orang anak dari Elon Musk, membeberkan percakapan kecil yang ia sebut disampaikan oleh salah satu anaknya.

"'Aku memiliki masa kecil yang aneh,' kata anak saya yang berusia 18 tahun kepada saya," kicau Justine Wilson menanggapi berita soal petisi ganti nama dan jenis kelamin Vivian yang beredar di dunia maya.

"'Aku tidak percaya aku tampak normal sepertiku,'" lanjut Justine mengutip percakapan dengan salah satu anaknya.

 

3 dari 4 halaman

Terbuka ke Publik

Justine Wilson awalnya tak menyebutkan secara gamblang perihal anak kembarnya yang mana yang berbincang dengannya. Namun kemudian mencuat kabar bahwa Xavier menjadi transgender bernama Vivian karena ingin memutuskan hubungan dengan sang ayah.

Rupanya, sang ibunda mengaku bangga dengan keputusan anaknya. Justine mengatakan bahwa ia menyampaikan kabar itu kepada Xavier.

"'Aku sangat bangga padamu.' Dan anak itu menjawab, 'Aku bangga pada diriku sendiri!'" ujar Justine Wilson.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Lain

Perubahan ini diketahui sudah diajukan sejak April lalu, saat anak Elon Musk ini berulang tahun ke-18, tapi baru bocor ke media hampir dua bulan kemudian. Dalam dokumen di pengadilan, anak Elon Musk ini juga mengungkapkan alasan lain dirinya memilih untuk menggunakan identitas baru.

"(Perubahan ini untuk merefleksikan) identitas genderku, dan fakta bahwa aku tak mau lagi hidup atau ingin dihubungkan dengan ayah biologisku dengan cara maupun bentuk apa pun," begitu isi pernyataan dalam dokumen.

Untuk identitas barunya, Vivian memilih nama belakang milik sang ibu, Justine, saat masih gadis. Persidangan lanjutan untuk permohonan ini akan digelar 24 Juni mendatang di Pengadilan Santa Monica, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.