Sukses

Anies Baswedan Beri Apresiasi untuk Saykoji dan Rapper Betawi di Hari Ultah Kota Jakarta ke-495

Anies Baswedan mengunggah lagu-lagu soal Ibu Kota di Ultah ke-495 Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam merayakan ulang tahun ke-495 Kota Jakarta, Anies Baswedan bukan saja mengganti 22 nama jalan dengan tokoh Betawi seperti Mpok Nori dan Haji Bokir. Tapi juga mengapresiasi musikus yang membawakan lagu tentang Jakarta.

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (22/6/2022), pria bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan mengunggah dua video musik dari dua musikus. Mereka adalah Saykoji dan juga Kojek Rap Betawi.

Gubernur DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Kojek Rap Betawi yang sudah memberikan kado istimewa di hari ulang tahun Jakarta.

"Lagu ini adalah sebuah karya dan kado dari rapper Betawi, Muhammad Amrullah @kojekrapbetawi. Terima kasih sudah turut meramaikan Jakarta Hajatan," tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cinta Jakarta

Anies Baswedan berharap dengan mendengarkan lagu "Jakarta Loves Everybody" masyarakat bisa lebih mencintai Ibu Kota nya. Karena dalam lagu ini menceritakan banyaknya perkembangan di Jakarta.

"Jakarta Loves Everybody, semoga semua yang mendengarkan lagu ini juga makin mencintai kota Jakarta," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Cerita Kehidupan

Sementara, untuk lagu "Kotaku" yang dilantunkan Saykoji menceritakan sisi pribadi yang sudah bertahun-tahun tinggal di kota padat, Jakarta. Dalam single ini Saykoji pun memasukkan lagu tradisional Jakarta yaitu "Kicir Kicir".

"Ini kota ku

Di sinilah rumah ku

Berjalan bersama ku

JAKARTA," Anies Baswedan mengutip sedikit syair lagu yang dinyanyikan oleh Saykoji.

4 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Tak lupa, Anies Baswedan juga mengucapkan terima kasih kepada Saykoji yang telah meramaikan Jakarta dengan musiknya yang catchy.

"Terima kasih untuk karya kolaborasinya, Ignatius Penjami @saykoji, terima kasih sudah turut meramaikan Jakarta Hajatan.

#JakartaHajatan495

#JakartaKotaGlobal

#Saykoji," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.