Sukses

5 Potret Manis Delfina Suarez Bareng Sang Ayah, Pesepak Bola Luiz Suarez yang Memberinya Nama Unik

Selebrasi yang dilakukan Luis Suarez saat mencetak gol di lapangan hijau, ternyata ada kaitannya dengan anak sulungnya, Delfina Suarez.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Luis Suarez sudah beberapa kali berganti klub. Mulai dari Ajax, Liverpool, Barcelona, hingga yang terakhir Atlético Madrid. Di lapangan, pemain bernomor punggung sembilan tersebut dikenal sebagai striker yang tajam, dan juga penuh kontroversi.

Namun hal berbeda terlihat ketika ia berada di tengah keluarganya. Ia adalah sosok ayah yang begitu ngemong terhadap anak-istrinya. Setidaknya, hal ini terlihat dari unggahan sang istri, Sofía Balbi, via Instagram.

Luis Suarez terlihat lengket dengan ketiga anaknya, Delfina Suarez, Benjamin, dan Lauti. Dari unggahan Sofia, Luis tetap hadir dalam kehidupan ketiga buah hatinya. Sebaliknya, anak-anaknya kerap memberi dukungan saat sang ayah berlaga di lapangan hijau.

Anak sulung pemain asal Uruguay ini, Delfina Suarez, punya sejumlah fakta menarik yang terkait dengan karier sang ayah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nama Delfina

Salah satu fakta menarik mengenai Delfina, adalah namanya gadis umur 11 tahun ini sendiri. Nama ini diketahui merupakan anagram dari Anfield, stadium yang menjadi markas Liverpool. 

Suarez sendiri bermain untuk Liverpool, sekitar lima bulan setelah anak pertamanya ini lahir pada 5 Agustus 2010.

3 dari 6 halaman

2. Perayaan Gol

Luis Suarez dikenal mencium pergelangan tangannya saat selebrasi gol yang ia lesakkan di gawang lawan. Rupanya salah satu maknanya, adalah ia mencium tato nama sang putri di pergelangan tangannya, diwartakan Independent. 

4 dari 6 halaman

3. Momen Halloween

Karier sebagai pesepak bola dunia tentu menuntut Luis Suarez untuk terus berlatih. Namun ia tetap menjadi ayah yang hadir dalam berbagai momen di kehidupan keluarganya. Bahkan momen seperti Halloween tahun lalu, ia ikut tampil dalam kostum monster bersama keluarganya. 

5 dari 6 halaman

4. Dukungan di Lapangan

Di sisi lain, Delfina dan adik-adiknya memberikan dukungan langsung dalam sejumlah momen penting sang ayah. Termasuk hadir langsung dalam  perpisahan Luis Suarez dengan pemain dan suporter Atletico Madrid pada Mei lalu.

Delfina ikut menguatkan sang ayah yang menitikkan air mata dalam momen ini.

6 dari 6 halaman

5. Pria Pemalu yang Mencintai Keluarga

Kedekatan Luis Suarez dengan keluarganya tak hanya terlihat di media sosial saja. Rekan seprofesinya pun mengakui hal ini. Salah satunya adalah  Ismail Aissati yang pernah satu klub bersama Luis Suarez di Ajax. 

"Ia adalah pria yang sangat pemalu, dan sosok yang sangat mencintai keluarganya," kata Aissati kepada Goal.com tahun 2016 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.