Kim Woo Seok Jadi Korban Fitnah dan Ujaran Kebencian, Agensi Lapor Polisi

Oleh Ratnaning Asih pada 22 Jun 2022, 11:40 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 11:40 WIB
Kim Woo Seok. (Instagram/ woo.ddadda)
Perbesar
Agensi berjanji tak akan bersifat lembek dalam menghadapi serangan terhadap Kim Woo Seok. (Instagram/ woo.ddadda)

Liputan6.com, Seoul - Rumor maupun spekulasi selalu menjadi bagian dari pekerjaan seorang bintang K-Pop, tapi agensi Kim Woo Seok menilai yang dihadapi artisnya telah keterlaluan. Dilansir dari Soompi, Rabu (22/6/2022), agensinya yakni TOP Media mengumumkan bahwa mereka telah mengambil langkah hukum soal ini.

“Belakangan ini, terjadi insiden pencemaran nama baik terhadap artis kami melalui serangan yang bersifat pribadi dan juga fitnah,” begitu pernyataan pihak agensi.

Ditambahkan, “Karena itu, kami telah mengajukan pengaduan pidana kepada unit Investigasi Siber Kepolisian Gangnam mengenai pembuat unggahan jahat yang telah melanggar Undang-Undang mengenai Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Perlindungan Informasi.”

Agensi berjanji tak akan bersifat lembek dalam menghadapi serangan terhadap member Up10tion tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanpa Keringanan

Kim Woo Seok. (Instagram/ woo.ddadda)
Perbesar
Kim Woo Seok. (Instagram/ woo.ddadda)

"Tidak akan ada keringanan hukuman atau perdamaian antara agensi kami dengan para terdakwa ini, dan kami menyatakan kepada Anda, bahwa kami akan terus melindungi hak artis kami pada masa mendatang melalui pemantauan berkelanjutan dan tindakan hukum yang tegas," kata mereka. 

Pihak agensi juga menyatakan bahwa tak hanya pembuat isu ini yang akan dikejar dengan konsekuensi hukum. "Tapi juga yang menggodok ulang dan menyebarkan unggahan seperti ini yang akan diberikan ganjaran atas perbuatan kriminal," pihak agensi menyambung.

 


Proyek Solo

Kim Woo Seok. (Instagram/ woo.ddadda)
Perbesar
Kim Woo Seok. (Instagram/ woo.ddadda)

Sementara itu, selama tahun 2022, Kim Woo Seok disibukkan dengan sejumlah proyek solonya. Awal Maret lalu, ia merilis mini album bertajuk 3RD DESIRE [Reve]. Ia ikut dalam penyusunan komposisi dan menulis "Switch," title track album ini.

Sebelumnya ia debut sebagai penyanyi solo lewat  1ST DESIRE [GREED] pada 2020 dan 2ND DESIRE [TASTY] yang diluncurkan setahun setelahnya. 


Debut Jadi Aktor

Kim Woo Seok juga baru saja debut sebagai aktor pada tahun ini lewat Bulgasal: Immortal Souls dalam perannya sebagai Nam Do Yun. Dalam sebuah wawancara bersama Allure, Kim Woo Seok sempat bercerita tentang tantangan yang ia hadapi dalam pembuatan drakor ini. 

"Awalnya, saya tidak bisa sepenuhnya memahami siapa Do Yoon sebenarnya. Barulah selama tahap akhir syuting, saya dapat benar-benar memahami perasaannya. Namun, saya tidak menyesal. Kami merampungkan syuting dengan aman, dan aku tumbuh dan belajar banyak berkat pengalaman yang begitu berharga," kata Kim Woo Seok dalam interviu ini. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya