Sukses

Indra Lesmana Gelar Konser Tunggal 47 Tahun Berkarier untuk yang Pertama dan Terakhir

Indra Lesmana melibatkan banyak musisi dalam konser bertajuk Indra Lesmana Legacy Concert.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Indra Lesmana dikenal sebagai musisi yang begitu fenomenal. Di Industri musik Tanah Air, sosok ayah Eva Celia ini dikenal sebagai musisi, penyanyi, pencipta lagu, produser, dan sound engineer. Tak salah bila akhirnya Indra Lesmana banyak terlibat dalam banyak sekali album musik.

Karier Indra Lesmana dimulai saat dirinya menciptakan lagu sejak 1976. Selama 47 tahun berkarya tercatat sebanyak 93 album musik telah dihasilkannya sampai hari ini. 

Hal tersebut membuktikan bagaimana dedikasi dan konsistensi yang sangat luar biasa dari seorang Indra Lesmana terhadap dunia musik Indonesia. 

Sampai akhirnya, Indra Lesmana siap menggelar konser tunggal. Bertajuk "Indra Lesmana Legacy Concert", konser ini akan menjadi sebuah pertunjukkan tunggal pertama sekaligus yang terakhir dari Indra Lesmana. 

"Rasanya baru kemarin bikin album (pertama). Ternyata sudah lama juga. 47 tahun berkarya dan tidak mungkin akan diulang lagi untuk another 47 years," ujar Indra Lesmana, di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Kota

Rangkaian konser ini akan diadakan di empat kota di Indonesia, antara lain Jakarta 12 Agustus 2022, Bandung 20 Agustus 2022, Yogyakarta 27 Agustus 2022, dan Bali 3 September 2022. Kota-kota yang dipilih tersebut merepresentasikan perjalanan karier dari Indra Lesmana itu sendiri. 

"Masing-masing kota akan menghadirkan konsep dan atmosfer yang berbeda-beda, baik dari karakteristik venue, konsep panggung, dan bintang tamu yang akan terlibat pun akan berbeda-beda, sehingga kesan yang akan dirasakan akan berbeda-beda pula," ujar Reza Wibisana Subekti, CEO Senyawa Entertainment di tempat yang sama.

 

3 dari 4 halaman

4 Arranger

"Indra Lesmana Legacy Concert" akan di dukung oleh 4 orang arranger musik antara lain, Tohpati sebagai arranger utama, kemudian Addie MS, Adra Karim dan Indra Perkasa. 

Selain melibatkan banyak arranger dalam konser ini, Indra juga akan mengajak banyak bintang tamu dalam konser ini. Eva Celia, Monita Tahalea, Andien, Lyodra, Ardhito Pramono, Teza Sumendra, Tompi, Once, Kaka Slank, Dewa Budjana, Maliq and D’essential, JavaJazz (Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, A.S Mates, Dewa Budjana), dan ILP (Indra Lesmana Project). 

Taba Sancha bakhtiar akan menjadi Art Director, Hanny Lesmana akan menjadi Show Director, dan Indra Lesmana sendiri akan bertindak sebagai Music Director dalam rangkaian konser ini.

 

4 dari 4 halaman

Orkestra

Indra Lesmana dan Senyawa Entertainment membentuk sebuah orkestra dengan orientasi music jazz dan pop, yang mana proses audisi bagi musisi-musisi yang tergabung di dalam orkestra tersebut dipimpin langsung oleh Indra Lesmana dan Adra Karim sebagai COO dari Senyawa Entertainment. 

Orkestra yang berjumlah 60 orang tersebut diberi nama Indonesia Legacy Orchestra. Aksan Sjuman akan bertindak sebagai konduktor dalam orkestra ini. 

Penjualan tiket konser Indra Lesmana Legacy Concert ini akan di mulai pada 22 Juni 2022. Tiket dapat di beli melalui di Bookmyshow.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.