Sinopsis dan Review Alchemy of Souls, Dunia Magis Nan Kocak Para Ksatria Sakti Mandraguna

Oleh Ratnaning Asih pada 21 Jun 2022, 17:20 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 17:20 WIB
Poster Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)
Perbesar
Meski bertema balas dendam, Alchemy of Souls tak lantas kering dengan komedi. Berikut sinopsis drakor ini. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Sejak teaser Alchemy of Souls diumumkan pada Mei 2022 lalu, drama Korea ini langsung menjadi buah bibir warganet. Kala itu, banyak yang merasa heran dengan visual yang ditampilkan drakor ini.

Pasalnya, styling para karakternya tampak seperti perpaduan antara gaya masa lalu dengan modern. Meski kala itu sebagian warganet tak yakin dengan gaya kostum dan tata busana drakor ini, toh penayangan perdananya terbilang sukses.

Dilansir dari Soompi, Selasa (21/6/2022), episode perdana drakor yang dibintangi Lee Jae Wook, Jung So Min, dan Hwang Minhyun mencapai rating 5,2 persen. Ini menjadikan Alchemy of Souls sebagai drakor dengan rating tertinggi dalam slot waktunya.

Tertarik nonton drakor ini? Simak dulu sinopsis Alchemy of Souls berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pertukaran Jiwa

Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)
Perbesar
Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)

Mari lupakan dulu dunia nyata, dan beranjak ke Daeho, sebuah negeri fiktif yang diisi oleh para ksatria dengan kekuatan magis. Salah satu ilmu tertinggi di jagat ini, adalah mempertukarkan jiwa antara dua tubuh. 

Di Daeho, muncul seorang pembunuh wanita dengan reputasi mengerikan, Naksu. Ia mengincar nyawa para ksatria berkekuatan magis ini, salah satunya adalah Park Jin (Yu Jun Sang) yang kuat. Namun dalam misinya kali ini Naksu menemui kegagalan. 

Saat kepepet, Naksu akhirnya menukar jiwanya. Perhitungannya salah. Bukannya ke badan yang sehat, ia justru masuk tubuh Mu Deok (Jung So Min) yang loyo dan sakit-sakitan. 


Gerbang Energi Jang Uk

Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)
Perbesar
Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)

Meski menitis di tubuh Mu Deok yang lemah, Naksu tetap pada misinya, untuk menghabisi nyawa para ksatria dari keluarga terpandang. Semua ini, ada hubungannya dengan masa lalunya. 

Dalam perjalanannya, ia justru "terdampar" di markas besar musuh-musuhnya, dan menjadi pelayan Jang Uk (Lee Jae Wook). Jang Uk datang dari keluarga Jang yang terpandang, tapi ia sama sekali tak bisa merapal mantra magis. Sebuah kejadian pada masa lalu membuat ayahnya mengunci energinya, membuatnya mustahil untuk mempelajari kekuatan ini. Sejumlah guru yang ia datangi, menolak untuk membuka kunci gerbang energi ini.  

Meski serampangan, Jang Uk punya mata tajam, sehingga dengan sekali lihat ia bisa mengetahui sosok asli di balik tubuh Mu Deok. Sebuah penawaran ia buat: agar Ma Deok mau menjadi guru yang membuka gerbang energinya. 

"Kamu tak bisa keluar dari sini hidup-hidup tanpa bantuanku. Kamu akan mati kalau mereka tahu siapa dirimu yang sebenarnya," kata Jang Uk. 


Review Alchemy of Souls

Alchemy of Souls memang terasa "genit" dari segi visual. Tak cuma menampilkan deretan aktor tampan-aktris cantik dengan dandanan persilangan modern - klasik, tapi juga dengan visual effect untuk menghadirkan kekuatan magis para karakternya. Menonton drakor ini, bagaikan nostalgia serial silat Mandarin dengan berbagai pendekar "berkekuatan super" yang bisa terbang melayang dan mengeluarkan tenaga dalam.

Namun di luar ini, Alchemy of Souls tetap menjadi tontonan yang lumayan menarik lewat beragam unsur di dalamnya. Meski bertema balas dendam, drakor ini tak lantas kering dengan komedi, terutama hadir lewat dinamika Jang Uk -  Mu Deok. 

Selain itu, dari dua episode perdana, sudah mulai terasa bibit konflik yang siap untuk dipanen di episode mendatang. Salah satunya soal peliknya hubungan Naksu dengan musuh-musuhnya ini, terutama Seo Yul (Minhyun) yang punya masa lalu dengannya. 

Di Indonesia, episode baru Alchemy of Souls tayang di platform Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya