Sukses

Terungkap, Gitaris Kahitna Andrie Bayuajie Selesai Jalani Rehabilitasi dan Sudah Bebas

Andrie Bayuajie sudah bebas dari rehabilitasi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Andrie Bayuajie, gitaris band Kahitna, sempat dinyatakan masuk rehabilitasi. Namun ternyata yang bersangkutan sudah bebas.

Seperti diungkapkan oleh rekan sesama Kahitna, Hedi Yunus yang mengatakan Andrie sudah bebas dari rehabilitasi.

"Pada akhirnya sudah bebas, kami senang, alhamdulillah," kata Hedi Yunus kepada wartawan di kawasan Bulungan, Jakarta, baru-baru ini.

Meski sudah bebas dari rehabilitasi, Andrie Bayuadjie belum bisa langsung berkegiatan bersama Kahitna. Hedi mengatakan Andrie masih cooling down untuk sementara waktu.

"Sekarang masih belum bisa aktif di panggung. Kami masih cari waktu yang tepat," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Keluar

Hedi Yunus baru bisa memastikan bahwa Andrie Bayuadjie tidak akan dikeluarkan dari Kahitna. Nama Andrie bahkan sudah masuk rencana persiapan konser perayaan 36 tahun Kahitna berkarya.

"Masing-masing punya nakalnya. Dia bukan kriminal dan bukan pengguna narkoba," katanya

 

3 dari 4 halaman

Tak Sebanding

Bagi Hedi Yunus dan personel Kahitna lain, tidak sebanding bila membandingkan kesalahan Andrie Bayuadjie dengan perjuangannya selama mereka berkarier bersama.

"Jangan lihat setitik kesalahannya, kebaikan dia juga banyak kok. Kita semua punya salah, nggak ada yang sempurna," ucap Hedi.

 

4 dari 4 halaman

Kasus

Sebelumnya Andrie Bayuadjie atau Andrie Kahitna ditangkap polisi di kawasan Cilandak, Jakarta pada 2 Juni 2022. Dari penangkapan Andrie, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 45 butir valdimex diazepam yang ia gunakan sejak 2017.

Atas perbuatannya, Andrie Bayuadjie dijerat Pasal 62 jo Pasal 37 ayat (1) UU RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.