Sukses

Film Cleopatra yang Dibintangi Aktris Wonder Woman Gal Gadot Ditinggalkan Rumah Produksi

Film Cleopatra yang bakal dibintangi aktris Wonder Woman, Gal Gadot, dikabarkan sudah ditinggalkan oleh rumah produksi raksasa.

Liputan6.com, Jakarta Film Cleopatra arahan sutradara Kari Skogland yang bakal dibintangi aktris Wonder Woman, Gal Gadot, dikabarkan sudah ditinggalkan oleh production house (PH) alias rumah produksi Paramount Pictures, melansir Deadline, belum lama ini.

Paramount yang sebenarnya masih tertarik untuk mendanai film Cleopatra, tak bisa sejalan dengan waktu yang dibutuhkan para sineasnya. Alhasil, rumah produksi Universal Pictures dikabarkan siap memberi fasilitas untuk pengerjaan film Cleopatra.

Produser utama Cleopatra, Charles Roven yang membawahi Atlas Entertainment, sebagai PH utama film tersebut, memiliki kedekatan dengan Universal. Pasalnya Universal adalah rumah produksi Oppenheimer, film arahan sutradara Christopher Nolan yang juga diproduseri Charles Roven.

Namun begitu, belum ada kesepakatan yang pasti terkait bergabung atau tidaknya Universal untuk menjadi rumah produksi sekaligus distributor proyek film Cleopatra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipilihnya Gal Gadot 

Gal Gadot memerankan Ratu Kerajaan Ptolemeus Mesir yang sangat fenomenal di sepanjang sejarah. Cleopatra juga dikenal memiliki hubungan rumit dengan Bangsa Romawi lantaran pernah menjadi kekasih Julius Caesar dan Marc Antonius.

Ditunjuknya Gal Gadot sebagai Cleopatra sempat menuai kritik. Aslinya sutradara Wonder Woman Patty Jenkins ditunjuk sebagai sutradara Cleopatra namun akhirnya mengundurkan diri.

Sementara itu Cleopatra memang sudah banyak diadaptasi menjadi sebuah film maupun acara televisi. Salah satunya adalah film epos sejarah yang dirilis pada 1963 dengan Elizabeth Taylor sebagai bintangnya. 

3 dari 3 halaman

Bongkar Pasang Sineas Film Cleopatra

Cleopatra akan menjadi film panjang pertama sutradara Kari Skogland sejak Fifty Dead Men Walking (2008). Penulis skenarionya adalah Laeta Kalogridis yang pernah menulis naskah film Shutter Island, Terminator Genisys, dan Alita: Battle Angel.

Kari Skogland lebih dikenal sebagai penggarap serial televisi seperti Boardwalk Empire, Vikings, The American, dan The Handmaid's Tale. Terbaru adalah serial Marvel, The Falcon dan Winter Soldier.

Kabar terlibatnya Skogland diumumkan tahun lalu setelah Patty Jenkins keluarnya dari jabatan sutradara. Kabarnya, Jenkins kala itu sedang berfokus pada film Wonder Woman 3 dan Rogue Squadron.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.