Angelina Sondakh Rela Mengamen di Stasiun MRT Demi Memenuhi Kebutuhan Hidup

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Jun 2022, 18:20 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 18:20 WIB
Angelina Sondakh saat menjadi pengamen di salah satu MRT di Jakarta Selatan. (Hot Shot via YouTube SCTV)
Perbesar
Angelina Sondakh saat menjadi pengamen di salah satu MRT di Jakarta Selatan. (Hot Shot via YouTube SCTV)

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh yang dahulu dikenal sebagai aktris dan sempat terjun di dunia politik, kini telah menghirup udara bebas. Pada Maret 2022 lalu, Angelina Sondakh bebas usai menjalani hukuman 10 tahun penjara atas kasus korupsi yang sempat menimpanya.

Rupanya menjalani kehidupan di penjara selama itu, membuat Angelina Sondakh tak langsung mendapatkan pekerjaan menjanjikan setelah bebas. Alhasil, istri almarhum Adjie Massaid ini memilih untuk jadi pengamen.

Alasannya, tentu saja demi bisa memenuhi kebutuhan hidupnya serta anak-anaknya. Melansir berbagai sumber, Angelina Sondakh sudah beberapa waktu ini menghibur masyarakat di Jakarta dengan menjadi pengamen di salah satu Stasiun MRT di Jakarta Selatan.

Bahkan, ia juga mengajak rekan-rekannya yang punya bakat musik untuk membentuk grup band yang juga diakuinya sebagai mantan narapidana seperti dirinya. Angie (sapaan akrabnya) bahkan tak terlihat minder lantaran menurutnya mengamen adalah pekerjaan halal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Apa Saja Asalkan Halal

Angelina Sondakh saat menjadi pengamen di salah satu MRT di Jakarta Selatan. (Hot Shot via YouTube SCTV)
Perbesar
Angelina Sondakh saat menjadi pengamen di salah satu MRT di Jakarta Selatan. (Hot Shot via YouTube SCTV)

Ungkapan syukur bahkan disampaikan Angelina Sondakh saat dihampiri para wartawan. Ia juga membeberkan alasan utamanya hingga membuatnya yakin untuk mengamen saja.

"Ya Alhamdulillah mengamen saja. Karena maklumlah setelah bebas kemarin apa saja aku lakukan. Apa saja, yang penting halal," ujarnya kepada wartawan, mengutip dari tayangan Hot Shot SCTV yang juga diunggah di Kanal YouTube SCTV, Senin (20/6/2022).

"Ya begitu, artinya kalau dulu kan di sana (penjara), ya. Sekarang aku harus mencari uang untuk membiayai anak-anakku. Dan ya begini, memang kerjaannya jadi begini," sambungnya.

 


Ungkapan Syukur

Angelina Sondakh.
Perbesar
Angelina Sondakh beradaptasi dengan putra kandungnya, Keanu Massaid, setelah bebas dari penjara. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

Lantaran merasa pekerjaan yang dilakoninya itu halal, Angie pun tak hentinya bersyukur kepada Sang Khalik lantaran ia masih diberi jalan untuk mengais rezeki.

"Tapi aku bersyukur karena Allah masih memberi kesempatan kepada aku, sehingga aku bisa memenuhi semua kebutuhan aku dan anak-anak aku," ungkap Angelina Sondakh.

 


Teman-Teman Eks Napi

Menariknya, Angie kemudian menjelaskan bahwa rekan-rekannya yang mengiringinya bernyanyi dengan cara bermain musik berasal dari mantan narapidana.

"Para penyanyiku dan para pemain bandku ini yang seniornya. Di dalam lapas ada yang namanya eks napi. Ini namanya Voice of Lapas Jakarta. Kami bikinnya itu eks napi. Itu ada pemain bandnya, ada yang nyanyi. Kebetulan hari ini mereka ada yang sakit," terang Angelina Sondakh memungkasi.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Perbesar
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya