Sukses

Asti Maudi Disebut Sebagai The Next Mulan Jameela

Asti Maudi adalah penyanyi asal Salatiga yang baru saja meluncurkan lagu berjudul Bastian.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Asti Maudi jadi sorotan netizen. Ia disebut-sebut memiliki karakter suara dan penampilan yang mirip dengan Mulan Jameela. Padahal, genre musik Asti Maudi dan Mulan Jameela sangatlah berbeda.

Asti Maudi merupakan pedangdut yang sudah banyak memiliki lagu berirama dangdut ceria. Sementara Mulan Jameela merupakan ikon penyanyi pop Indonesia yang memiliki segudang hit, baik kala masih bersama Ratu maupun solo.

Penyebab penyanyi asal Salatiga ini disebut sebagai The Next Mulan Jameela berawal dari Riccardo Mazzoni selaku CEO Seven Stars Record. Pria asal Italia itu dibuat terpikat dengan suara Asti Maudi kala menyanyikan lagu "Mahluk Tuhan Paling Seksi"

Lagu tersebut begitu populer melalui warna vokal Mulan Jameela. Tak disangka, menurut Riccardo Mazzoni, Asti Maudi bisa menarik pendengar musiknya kala menyanyikan lagu tersebut dengan warna vokal nyaris serupa dengan penyanyi aslinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesamaan Fisik dan Vokal

Tak cuma warna vokal, Riccardo Mazzoni mengatakan, melihat kemiripan Asti Maudi dengan Mulan Jameela dari bentuk fisiknya. Karena itu, ia merasa klop saat warna vokal Asti Maudi selaras dengan bentuk fisiknya yang menyerupai istri Ahmad Dhani.

"Kami mendengarkan lagu dan kami melihat kesamaan fisik dan vokal yang bagus antara Asti Maudi dan Mulan Jameela," kata Riccardo Mazzoni kepada pewarta di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.

 

 

3 dari 4 halaman

Fans Mulan Jameela

Disebut punya kemiripan dari warna vokal dan fisik dengan Mulan Jameela, Asti Maudi sama sekali tak menyangka. Awalnya, kata dia, hanya menganggap ucapan Riccardo Mazzoni sebagai pujian semata.

Namun Astu Maudi dibuat terkejut kala produser musik yang melejitkan nama Indah Sari dan Dinar Candy sebagai penyanyi ini justru mengontaknya bergabung dengan label rekaman miliknya.

"Saya pribadi adalah penggemar berat Mulan Jameela, dan tentu saja saya terpengaruh olehnya karena saya pikir semua menyukainya," Asti Maudi menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Lagu Bastian

Saat ini Asti Maudi sedang mempromosikan lagu terbarunya yakni berjudul "Bastian". Videoklip lagu tersebut bisa disaksikan di YouTube Channel @sevenstarsrecord.

Tak main-main, lagu berirama pop rock itu ditulis dan di produksi oleh Riccardo Mazzoni. Sosok bule Italia itu dikenal sebagai businessman entertainment original yang memiliki record label tersebut yang selalu menghasilkan hit demi hit.

Pop rock memang bukan genre yang banyak didengar di Indonesia. Kendati begitu, Asti Maudi maupun Riccardo Mazzoni percaya lagu "Bastian" bisa bersaing di dunia musik Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.