Sukses

Adegan Ciuman Film Lightyear yang Dilakukan Nenek-Nenek Kurang dari 1 Detik, Bocor di Medsos

Ada saja yang gatal ingin mengunggah sejumlah bocoran adegan dari film-film baru termasuk Lightyear.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi film Lightyear masih menjadi perbincangan meskipun sudah dilarang tayang di Tanah Air. Isu adegan ciuman sesama jenis sempat menjadi hal yang meresahkan lantaran film garapan Pixar dan Disney ini dibuat dalam format animasi dengan kemasan cerita yang bisa ditonton anak-anak.

Tentunya, di media sosial ataupun situs berbagi video, ada saja yang gatal ingin mengunggah sejumlah bocoran adegan dari film-film baru termasuk Lightyear. Menariknya, jika ditelusuri seksama, ada bocoran video singkat yang memperlihatkan adegan ciuman dalam film Lightyear.

Di salah satu kanal YouTube, terdapat video yang judulnya memiliki kata kunci "Lightyear kiss scene" yang menyiratkan di dalamnya terdapat bocoran satu-satunya adegan ciuman dalam film yang memiliki kaitan dengan Toy Story tersebut.

Begitu dibuka, terdapat adegan ketika karakter yang tampaknya adalah Buzz Lightyear sedang bersama seorang wanita tua alias nenek-nenek di dalam mobil. Mereka kemudian berjalan di sebuah lorong apartemen untuk masuk ke salah satu kediaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan yang Dicap Kontroversial

Begitu wanita tua teman Buzz tersebut membuka pintu, ia kemudian disambut oleh sepasang pria-wanita dan seorang wanita tua di dalam apartemen.

Wanita tua yang kemungkinan adalah pasangan teman Buzz tersebut, langsung menghampirinya, kemudian mengecup bibirnya kurang dari satu detik. Mereka kemudian bergandengan.

Terdapat tulisan "40th Anniversary" (ulang tahun ke-40) yang belum jelas apakah itu usia pernikahan dua wanita tersebut atau usia salah satu karakter film itu (karena ini film bertema luar angkasa yang bisa memainkan usia karakter dengan konsep perbedaan ruang dan waktu).

Barangkali, tulisan "Ulang Tahun ke-40" itu merupakan usia pernikahan sesama jenis yang ditampilkan secara tersirat. Hal inilah yang mungkin diantisipasi bisa memicu kericuhan di berbagai negara termasuk di Indonesia seandainya film ini ditayangkan.

3 dari 4 halaman

Disangka Adegannya Buzz Lightyear

Lucunya, meskipun sebelumnya sudah banyak informasi yang menyebutkan adegan ciuman ini hanya melibatkan dua karakter wanita, banyak warganet yang masih menyangka adegannya dilakukan oleh karakter Buzz Lightyear.

"Sebenarnya aku berpikir ini adalah Buzz yang mencium seseorang dari rumor-rumornya," kata warganet dalam komentar unggahan tersebut.

"Lol (tertawa) kupikir itu adalah Buzz," tulis lainnya.

"Mempertimbangkan orang-orang menangis aku sejujurnya berpikir itu adalah Buzz, apa," kata yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Aktor Utama

Dilarang di 14 negara, aktor utama film Lightyear yang mengisi suara Buzz Lightyear, Chris Evans, sempat menyampaikan pendapatnya seputar kontroversi yang disebabkan oleh adegan ciuman sesama jenis tersebut.

"Akan selalu ada orang-orang yang takut dan tidak sadar dan mencoba untuk mempertahankan apa yang sudah ada sebelumnya," kata Chris Evans dalam wawancara bersama Reuters Television, melansir foxnews.com.

"Tetapi orang-orang itu mati seperti dinosaurus. Saya pikir tujuannya adalah untuk tidak memedulikan mereka, maju, dan merangkul pertumbuhan yang membuat kita manusia," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.