Sukses

Pengamat Ekonomi dan Politikus Faisal Basri Ungkap Alasan Menjadi ARMY BTS

Faisal Basri kagum dengan kegigihan BTS dalam menghadapi tantangan-tantangan hingga namanya dikenal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Grup idol K-Pop BTS kini bertambah satu penggemarnya alias ARMY. Uniknya, penggemarnya ini seorang laki-laki yang sudah berumur 62 tahun, dan juga punya nama besar di Indonesia.

Ia adalah Faisal Basri, yang berprofesi sebagai ekonom dan juga politikus Indonesia. Dengan malu-malu Faisal Basri mengakuinya sebagai ARMY BTS.

"Bang Faisal, sekarang BTS ARMY?" tanya Rosianna Silalahi dalam video yang diunggahnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (19/6/2022).

"Iya betul," jawab pria bernama lengkap Faisal Batubara tersenyum.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasannya

Bukan sekedar menyukai lagu-lagu BTS, Faisal Basri juga memiliki alasan tersendiri menjadi ARMY. Salah satunya lantaran grup idol asal Korea Selatan ini memiliki pengaruh besar di dunia.

"Saya rasa merekalah sekarang kelompok yang paling berpengaruh di dunia. Sampai UN pun meminta tolong dia, White House minta tolong dia," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Telusuri Sejarah BTS

Tak main-main, untuk menjadi ARMY Faisal Basri pun sampai mencari tahu sejarah BTS.

"Kemudian saya penasaran kan, saya telusuri sejarahnya. Dia didiskriminasi sejak awal di Korea itu, banyak sekali tantangan-tantangan yang dia hadapi. Kemudian sikap optimisme dia," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mengumbar Cinta

Ditambahkan Faisal Basri bahwa lagu-lagu yang dinyanyikan BTS tak melulu tentang cinta. Ada makna bagus di dalam setiap lagunya.

"Jadi dia tidak mengumbar-umabr cinta, jingkrang-jingkrang enggak karuan. Tapi semua lagunya punya pesan sosial yang kuat. Terharu banget," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Mempersatukan

Diyakini Faisal Basri bahwa BTS yang bisa menyatukan "kadrun" dan "cebong" kembali saling merangkul.

"Dia mempersatukan enggak ada kadrun, enggak ada cebong, dia yang menyatukan. Dia yang melumatkan kadrun dan cebong, si BTS ini," ia mengkahiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.