Sinopsis Spiderhead, Chris Hemsworth Jadi Ilmuwan dengan Eksperimen Mengerikan

Oleh Ratnaning Asih pada 19 Jun 2022, 12:20 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 12:20 WIB
Poster Spiderhead. (Netflix)
Perbesar
Spiderhead tayang di Netflix mulai 17 Juni 2022 kemarin. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru Chris Hemsworth, Spiderhead, menampilkan sisi lain sang aktor yang jarang ia tampilkan. Pertama, karena ia berperan seagai sosok antagonis. Yang kedua, alih-alih menggunakan tubuh kekarnya, Chris Hemsworth berakting sebagai sosok ilmuwan dengan pemikiran mengerikan.

Spiderhead sendiri tak tayang di bioskop, melainkan di platform streaming Netflix mulai 17 Juni 2022 kemarin. Film ini diangkat dari cerpen bertajuk “Escape From Spiderhead,” dari George Saunders yang dipublikasikan di The New Yorker.

Selain sang pemeran Thor, Spiderhead juga dibintangi Milles Teller dan Jurnee Smollett. Sementara sutradaranya, adalah Joseph Kosinski, yang sebelumnya mengarahkan Top Gun: Maverick dan Oblivion.

Tertarik nonton Spiderhead? Berikut sinopsis film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kelinci Percobaan

Spiderhead. (Neflix)
Perbesar
Spiderhead. (Neflix)

Jeff (Miles Teller) adalah terpidana dengan dosa masa lalu yang mesti ia bayar dengan setimpal. Bukan dengan penjara. Sebagai gantinya, ia mesti terlibat sebagai kelinci percobaan dalam eksperimen yang dilakoni oleh ilmuwan visioner yang terlihat bersahabat, Steve Abnesti (Chris Hemsworth).

Sebuah piranti berisi sejumlah cairan kimia yang tengah diteliti Steve, dipasang di bagian punggung Jeff. Dengan pengontrol di tangannya, Steve bisa menginjeksikan cairan tersebut ke tubuh Jeff, maupun terpidana lain. Zat-zat tersebut, memicu reaksi yang spontan muncul tanpa bisa dilawan. Bahagia. Ketakutan yang teramat sangat. Terangsang. Semua muncul bergantian sesuai cairan yang disuntikkan. 

Hari demi hari Jeff menjalani tes. Sementara Steve mencatat hasilnya. 


Tambah Mengerikan

Spiderhead. (Neflix)
Perbesar
Spiderhead. (Neflix)

Awalnya, eksperimen yang diberikan kepada Jeff masih masih bisa ia lakoni, meski berlawanan dengan hatinya. Semua ia terima dengan legawa, sebagai balasan atas masa lalunya. 

Namun lama kelamaan Steve menuntut sejumlah eksperimen aneh yang membuat Jeff gerah. Apalagi sang ilmuwan kini mencoba menggunakan Lizzy (Jurnee Smollett) untuk menjadi kelinci percobaan. 


Darkenfloxx

Sebuah insiden terjadi di laboratorium, membuat Jeff bisa sedikit mengintip rahasia di balik penelitian Steve. Kecurigaannya makin mendalam kepada sang ilmuwan, yang belakangan terobsesi untuk meminta Jeff menyuntikkan Darkenfloxx--zat yang mengakibatkan rasa sakit tak terhingga--kepada terpidana lain di tempat itu. 

Namun di balik ini, ada zat lain yang lebih mengerikan dari Darkenfloxx. Bisakah Jeff dan Lizzy keluar dari laboratorium mengerikan ini hidup-hidup?

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya