Sukses

Profil Lola Tung, Aktris The Summer I Turned Pretty yang Langsung Jadi Bintang Utama di Proyek Perdana

Kerja keras Lola Tung membuahkan hasil. The Summer I Turned Pretty dilanjutkan ke musim kedua.

Liputan6.com, Jakarta Musim panas tahun ini dimeriahkan oleh sebuah judul serial baru di Prime Video: The Summer I Turned Pretty. Serial yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini, dibintangi oleh seorang aktris muda bernama Lola Tung, sebagai sang protagonis utama, Isabel Conklin alias Belly.

Merasa belum pernah mendengar sosok Lola Tung? Jangan heran, karena serial ini adalah proyek akting pertama wanita 19 tahun tersebut.

Diwartakan Glamour, Sabtu (18/6/2022), Lola Tung lahir dan besar di New York City. Ia adalah lulusan SMA LaGuardia High School. Jennifer Aniston dan Timothée Chalamet adalah alumni kondang dari SMA tersebut.

Ia kini berstatus sebagai mahasiswa di Carnegie Mellon University di jurusan Akting Drama dan Teater Musikal. Namun selama pembuatan The Summer I Turned Pretty, ia terpaksa cuti kuliah.

“Sulit menyeimbangkan keduanya,” kata gadis berambut gelap ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Meski sementara ini mesti "menomorduakan" pendidikan demi karier, Lola Tung mengatakan pihak universitas sangat mendukungnya. "Komunitasnya suportif banget dan aku terus kontak dengan para guru dan temanku, itu sangat menyenangkan," kata dia. 

Ibundanya juga mendukung jalan karier yang dipilih sang anak. 

3 dari 4 halaman

Dilanjutkan ke Musim Kedua

"(Ia) melihat betapa saya sangat bersemangat soal akting dan betapa bahagianya saya. Dia selalu ada untukku,” kata Lola Tung soal sang bunda.

Kini, kerja keras Lola membuahkan hasil. The Summer I Turned Pretty dilanjutkan ke musim kedua, diwartakan Variety. 

4 dari 4 halaman

Kisah Belly Corkin

The Summer I Turned Pretty musim perdana yang tayang sejak Jumat (17/6/2022) kemarin, diangkat dari novel trilogi bagian perdana karya Jenny Han. Ceritanya adalah tentang Belly, yang pada musim panas kali ini memasuki usia 16 tahun. 

Setiap tahun keluarganya punya tradisi menghabiskan musim panas di rumah pantai bersama sahabat ibunya, Susannah, dan kedua putranya, Conrad dan Jeremiah. 

Meski mereka berempat selalu berteman, musim panas ini Belly terlihat berbeda di mata kedua anak laki-laki ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.