Sukses

Pidato Ridwan Kamil di Wisuda Zara: Sediakan Waktu Berkualitas untuk Anak Kita

Ridwan Kamil mengingatkan betapa pentingnya waktu berharga dengan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil menghadiri prosesi wisuda kelulusan SMA putrinya, Zara, pada Kamis (18/6/2022). Dalam kesempatan ini, ia juga memberi sambutan.

Salah satu isi pidatonya yang paling berkesan adalah, sang Gubernur Jawa Barat menekankan orangtua murid untuk selalu membuat momen berharga bersama anak-anak.

"Sediakan waktu berkualitas buat anak-anak kita. jangan sampai memori seperti ini kelewat. Cari ide-ide kreatif yang kecil-kecil yang membahagiakan," kata Ridwan Kamil dalam videonya yang diunggah ke Twitter, Sabtu (18/6/2022).

Ridwan Kamil lantas mengungkap bahwa peristiwa yang dialami almarhum putra sulungnya, Eril, memberi hikmah besar bagi para orangtua untuk lebih memperhatiakan anak-anak mereka.

"Karena kemarin banyak orangtua baru rajin WA anak-anak setelah mendengar cerita Eril. Ada seorang menteri terbang ke Inggris hanya untuk memeluk anaknya dan jalan-jalan, curhat seharian," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merayakan Kelulusan 

Karena itu, di momen kelulusan tersebut, Ridwan Kamil menghimbau para orangtua untuk merayakannya dengan cara yang sederhana namun bermakna.

"Apakah dengan makan-makan, foto-foto, cari momen sederhana supaya ingat mereka bangga punya orangtua yang selalu hadir di setiap momen istimewa anak-anaknya," jelas Ridwan Kamil.

3 dari 4 halaman

Jalan-Jalan

Dalam kasus Ridwan kamil sendiri, dia merayakan kelulusan Zara dengan mengajak sang putri berkeliling Kota Bandung naik Vespa juga membeli es krim. 

Dia juga memiliki permainan yang biasa dilakukan bersama sang buah hati sejak kecil untuk membangun kedekatan antara ayah dengan putrinya.

4 dari 4 halaman

Permainan

"Permainan tepuk tangan ini saya pelajari khusus agar bisa bonding dgn Zara saat kecil. Jgn lupa selalu rayakan momen penting anak dgn cara sederhana agar mereka punya memori indah. Gak harus dgn mewah-mewah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.