Sukses

Ridwan Kamil Ungkap Sudah Sejak Kecil Kenalkan Eril dan Zara dengan Realita Kehidupan

Ridwan Kamil, dan sang istri, Atalia Praratya, sudah mengenalkan kehidupan di luar rumahnya sejak Eril dan Zara kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Kenangan demi kenangan Ridwan Kamil terhadap putra sulungnya, Eril tak akan dilupakan. Salah satunya saat Emmeril Kahn Mumtadz dan Zara masih sangat belia.

Kang Emil, dan sang istri, Atalia Praratya, sudah mengenalkan realita kehidupan yang akan mereka dapati bila besar nanti. Bagaimana bisa berbagi dengan sesama juga ditanamkan oleh kedua orangtua ini.

Terbukti, jiwa sosial begitu tinggi diperlihatkan pria berusia 23 tahun pada 25 Juni mendatang setelah dewasa hingga akhir hayatnya.

Saat Eril kecil, sudah diajak Gubernur Jawa Barat ini untuk masuk ke kampung-kampung membantu merenovasi rumah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cat Tembok

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (17/6/2022), Ridwan Kamil mengunggah foto masa kecil kedua anaknya, Eril dan Zara. Tampak keduanya tengah memegang kuas cat.

"Aku ama Zara jadi tukang yang mewarnai tembok aja ya pap,” ujar Eril," tulisnya sebagai keterangan.

 

3 dari 4 halaman

Rumah Tak Layak Huni

Ridwan Kamil mengajak kedua anaknya dalam program bedah kampung. Pada saat itu, Eril dan Zara masih sangat kecil.

"Ini pertama kalinya Eril dan Zara diajak berpartisipasi dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni. Eril usia 9 tahun dan Zara 4 tahun," tambahnya.

"Mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Realita Kehidupan

Sejak itu, dijelaskan pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 bahwa Eril dan Zara kerap diajak kerja bakti dan mereka senang karena sambil bermain.

"Pertemuan dan interaksi dengan realita kehidupan ini kami duga turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan dalam perjalanan pribadi Eril.

#jejakeril," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.