5 Potret Ana De Armas Jadi Marilyn Monroe, Bak Pinang Dibelah Dua

Oleh Ratnaning Asih pada 18 Jun 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 18 Jun 2022, 18:00 WIB
Poster Blonde. (Netflix)
Perbesar
Selain video ini, Netflix juga merilis sejumlah foto Ana De Armas sebagai Marilyn Monroe. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Ana De Armas bertransformasi sebagai aktris legendaris Marilyn Monroe dalam film terbarunya, Blonde. Sosok ikonis dengan akhir hidup yang tragis ini kembali “dibangkitkan” oleh Netflix dari film yang diadaptas dari novel karya Joyce Carol Oates.

Pada Jumat (17/6/2022), teaser dari Blonde akhirnya dirilis Netflix. Video berdurasi satu menit ini dibuka dengan Marilyn Monroe yang menangis di depan sebuah cermin.

“Kumohon datanglah. Jangan meninggalkanku,” kata dia dengan suara pelan, penuh keputusasaan. Video kemudian berlanjut dengan sejumlah peristiwa ikonis di kehidupan sang bomseks. Termasuk potongan adegan “Diamonds are a Girl’s Best Friend” dari film Gentlemen Prefer Blondes, juga momen gaun putihnya mengembang di subway New York City.

Tangisannya mendadak berhenti, dan wanita ini tertawa terkekeh.

Hollywood was her dream, but fame became her nightmare. (Hollywood dulu adalah mimpinya, tapi popularitas menjadi mimpi buruknya)," begitu cuitan di akun Twitter Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Mendirikan Bulu Kuduk

Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)
Perbesar
Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)

Video berdurasi sekitar satu menit ini terbilang memiliki nuansa creepy. Permainan montase gambar hitam putih dan warna yang kelam—meski sebagian menampilkan adegan glamor—menambahkan kesan ini. Apalagi di latar belakang, dimainkan lagu  “Diamonds are a Girl’s Best Friend” yang begitu diperlambat. 

"Men grow cold. As girls grow old. And we all lose our charms in the end...."

2. Dianggap Mirip

Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)
Perbesar
Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)

Selain video ini, Netflix juga merilis sejumlah foto Ana De Armas sebagai Marilyn Monroe. Sejumlah potret yang dirilis adalah reka ulang dari foto ikonis sang bintang. 

Hal ini bikin warganet terkesiap, karena secara fisik artis 34 tahun ini begitu mirip dengan Marilyn Monroe.  


3. Reaksi Warganet

Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)
Perbesar
Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)

Tak sedikit warganet yang mendiskusikan kemiripan fisik ini di media sosial. 

"Ana De Armas sebagai Marilyn Monroe benr-benar pemilihan pemain yang hebat wow," cuit seorang @thisisnotahmad yang disukai lebih dari 6 ribu warganet. 

"Oh Ana De Armas enggak main-main dengan biopik Marilyn ini," kata @MIUCClAM*** yang didukung lebih dari 3 ribu warganet.


4. Bukan yang Pertama

Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)
Perbesar
Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)

Dilansir dari Collider, Ana De Armas sebenarnya bukan pilihan awal untuk membintangi film ini. Sebelumnya ada nama Naomi Watts dan Jessica Chastain yang dilekatkan dalam proyek ini. 

Dalam keterangan Netflix, disebutkan bahwa Blonde mengangkat kehidupan Marilyn Monroe dari masa kecilnya yang bergejolak sebagai Norma Jeane, kebangkitannya menjadi bintang, hingga perjalanan asmaranya. 

 


5. Antara Fakta dan Fiksi

Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)
Perbesar
Ana De Armas dalam Blonde. (Netflix)

Film ini disebut mengaburkan batasan antara fakta dan fiksi, mengeksplorasi jarak antara kehidupan pribadinya dengan persona dirinya di hadapan publik. 

Blonde ditulis dan disutradarai oleh Andrew Dominik, dan juga menampilkan pemain lain seperti Bobby Cannavale, Adrien Brody, Julianne Nicholson, dan lainnya. 

Blonde akan tayang pada 23 September mendatang.

 

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya