Sukses

Pengabdi Setan 2 Trending, Joko Anwar Sebut Sejumlah Ruang Lantai 7 Rusun Lokasi Syuting Pantang Dimasuki

Kamis (16/6/2022) malam, Pengabdi Setan 2 menembus trending topic Twitter Indonesia. Joko Anwar buka kartu sejumlah fakta dari lokasi syuting. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Joko Anwar meluncurkan trailer film Pengabdi Setan 2: Communion di Jakarta, Kamis (16/6/2022) sore. Beberapa jam setelahnya, kata Pengabdi Setan 2 menembus trending topic di Twitter Indonesia.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (17/6/2022) pagi, ia menyebut film ini lanjutan Pengabdi Setan tahun 2017 yang mengumpulkan 4,2 jutaan penonton. Pengabdi Setan 2 bukan sekadar upaya mengulang sukses.

“Karena Pengabdi Setan pertama berisi cerita yang belum selesai dan dari awal kami rencanakan kisah ini diceritakan dalam beberapa chapter,” ujar sutradara film Perempuan Tanah Jahanam.

Joko Anwar mengakui, jarak perilisan Pengabdi Setan dengan sekuelnya, cukup lama, yakni lima tahun. Ini bukan tanpa alasan. Ia tak mau buru-buru melanjutkan sebuah kisah sukses.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lanjutan Yang Terencana

“Memang kami enggak mau rilis filmnya setelah Pengabdi Setan 2017 ditayangkan. Kami mau mempersiapkan film lanjutan yang terencana dan bisa memuaskan pencinta film Indonesia,” urai Joko Anwar.

Mencermati trailernya, kisah Pengabdi Setan 2 terjadi di sebuah rumah susun. Mencari lokasi syuting yang pas untuk menghidupkan kisah Mawarni Suwono dan keluarganya bukan perkara mudah.

 

3 dari 4 halaman

Kosong Selama 15 Tahun

“Kami mencari lokasi sama kayak mengaudisi pemain. Kami temukan rusun itu di Jakarta. Detail tempatnya kami tutup dulu sampai film dirilis. Jadi (rusun ini) ditinggalkan dan kosong selama 15 tahun,” paparnya panjang.

Lokasi rusun ini didapat Joko Anwar berkat bantuan netizen +62. Masih segar dalam ingatan Joko Anwar, kali pertama memasuki rumah susun, aura “Pengabdi Setan” seketika menyeruak.

4 dari 4 halaman

Tak Boleh Dimasuki

“Ketika kami masuk auranya tuh Pengabdi Setan. Ada beberapa tempat (di rusun) yang enggak boleh dimasuki itu (lokasinya) ada di lantai 7,” Joko Anwar menyambung.

Pengabdi Setan 2 akan dirilis di bioskop mulai 4 Agustus 2022. Film ini diperkuat Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, dan Ayu Laksmi. Sejumlah pemain baru yang direkrut untuk menghidupkan kisah ini antara lain Ratu Felisha dan Jourdy Pranata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.