Sukses

Teuku Wisnu dan Arie Untung Bawa Riko The Series ke Wahana Edukasi Anak

Teuku Wisnu dan Arie Untung berharap banyak anak-anak menjadi animator.

Liputan6.com, Jakarta Riko The Series menjadi salah satu serial animasi keluarga Indonesia yang banyak memiliki penggemar. Saat ini, animasi yang diinisiasi oleh Teuku Wisnu dan Arie Untung itu pun hadir di KidZania, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Teuku Wisnu dan Arie Untung yang juga selaku founder Garis Sepuluh mengaku sangat bangga. Mereka pun berharap dengan animasi Riko The Series, anak-anak Indonesia memiliki cita-cita menjadi animator.

"Dengan adanya wahana ini diharap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk menambah cita-cita, jadi animator misalnya. Jadi animator gajinya besar lho, ada yang 300 juta sebulan," kata Arie Untung sesaat meresmikan wahana Riko Animation Studio di KidZania Jakarta, Rabu (15/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miniatur Studio

Wahana Riko Animation Studio, kata Arie Untung merupakan sebuah miniatur studio animasi, di mana melalui wahana ini anak-anak dapat lebih tahu dan memahami bagaimana sebuah film animasi diproduksi.

Bahkan mereka dapat merasakan langsung bagaimana menjadi seorang animator yang membuat animasi dari mulai pembuatan cerita sampai dengan menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati.

"Seperti kita ketahui bersama, KidZania ini kan salah satu wahana edukasi nyata yang dapat menjadi alternatif bagi orang tua dan tenaga pendidik dalam membantu menumbuhkan mimpi dan cita-cita anak kita berdasarkan minat dan kompetensi yang mereka miliki,” kata Arie Untung.

 

3 dari 4 halaman

Khusus

Teuku Wisnu menambahkan, bila nanti banyak anak yang tertarik menjadi animator dan ingin lebih jauh mengenal animasi, Garis Sepuluh siap membuat kelas khusus dan mengajak langsung ke studio pembuatan Riko The Series.

"Wahana yang ada di KidZania ini hanya sebagai trigger agar anak-anak tertarik jadi animator. Dan mungkin nanti kami akan buat kelas khusus dan ajak ke studio bagi yang benar-benar tertarik," ujar Teuku Wisnu.

 

4 dari 4 halaman

Bahagia

Sementara itu Kerry Riza selaku presiden direktur dari Kidzania berujar senang dengan adanya wahana baru di KidZania.

"Kami sangat gembira dengan bergabungnya Riko The Series di Kidzania. Kita tahu betul bagaimana Riko the series yang kini hadir sebagai idola baru Keluarga Indonesia dengan konten-kontennya yang tidak hanya menghibur tapi juga selalu menyisipkan unsur ilmu pengetahuan dalam setiap episodenya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak kita," ungkapnya.

Acara yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB tersebut dihadiri oleh banyak artis tanah air beserta keluarganya. Mulai dari Dude Harlino, Daniel Mananta, Cut Meyriska, Asri Welas. Arie Untung dan keluarga dan Teuku Wisnu dan keluarga dan masih banyak lagi yang turut memeriahkan acara Halal Bihalal sekaligus Grand Launching Riko Animation Studio tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.