Kim Min Kyu Ternyata Sempat Jadi Trainee Idol K-Pop Bareng Seventeen

Oleh Ratnaning Asih pada 19 Jun 2022, 10:20 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 10:20 WIB
Kim Min Kyu. (Instagram/ happytribe_ent)
Perbesar
Kim Min Kyu. (Instagram/ happytribe_ent)

Liputan6.com, Seoul - Jangan kira aktor Kim Min Kyu hanya jago berakting di depan kamera—atau melakoni kiss scene yang jadi viral. Bintang Business Proposal ini juga memiliki suara emas.

Beberapa tahun lalu misalnya, sang aktor sempat tampil dalam acara I Can See Your Voice. Dalam sejumlah variety show dan penampilan radio, ia juga sempat ditodong bernyanyi.

Dalam acara talk show Radio Star yang ditayangkan MBC pada Rabu 5 Juni 2022 lalu, aktor Korea Selatan ini akhirnya mengungkap alasan di balik kemampuannya ini. Ternyata ia pernah menjadi calon idola K-Pop.

“Aku dulu menjalani pelatihan untuk menjadi penyanyi dalam waktu yang sangat pendek,” kata dia, seperti diwartakan Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bareng Seventeen

Kim Min Kyu. (Instagram/ happytribe_ent)
Perbesar
Kim Min Kyu. (Instagram/ happytribe_ent)

Kim Min Kyu menambahkan bahwa dulu ia dilatih untuk menjadi anggota sebuah grup K-Pop. Tentu saja pernyataan ini dikejar oleh sang MC, yang menanyakan grup apa yang hendak dibentuk kala itu.

“Aku tidak tahu apakah memang akan masuk di grup itu, tetapi ada (anggtanya) yang berlatih bersamaku. Mereka adalah Seventeen,” kata dia.


Hanya Sebulan

Kim Min Kyu. (Instagram/ mingue.k)
Perbesar
Kim Min Kyu. (Instagram/ mingue.k)

Kim Min Kyu menegaskan bahwa dirinya ikut program pelatihan itu tak lama. “Aku hanya menjadi trainee selama sebulan,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Kemampuan menyanyiku tidak sampai ke taraf sebagus menjadi penyanyi, dan aku sangat payah dalam menari,” kata Kim Min Kyu.

Di sisi lain, keinginannya berakting tak pernah hilang. Karena itu, ia kemudian memilih untuk mundur.  


Drakor Terbaru

Keputusan Kim Min Kyu tak salah. Setelah A Business Proposal meledak, kini kariernya makin cemerlang. Yang terbaru, sudah dikonfirmasi bahwa ia akan membintangi drama yang memiliki judul harfiah High Priest Rembrary atau Imam Besar Rembrary.

Kim Min Kyu kebagian peran utama sebagai Rembrary. Ia adalah seorang imam besar dari dunia lain yang datang untuk melawan raja iblis. Namun, ketika dia membuka mata, ia terbangun dalam tubuh seorang idola ganteng.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya