Sukses

BTS Dilanda Isu Bubar Gara-Gara Hiatus, RM dan Agensi Jelaskan Kondisi Sesungguhnya

Manajemen BTS, HYBE Labels, langsung buka suara seputar bubarnya grup asuhan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar BTS dibuat heboh oleh gosip yang menyebut bahwa grup asal Korea yang sedang mendunia ini berniat untuk bubar.

Rumor tersebut beredar lantaran BTS kini sedang dalam kondisi hiatus atau vakum, alias beristirahat sementara.

Alhasil, manajemen grup, HYBE Labels, langsung buka suara seputar bubarnya BTS. Kim Namjoon alias RM BTS yang juga leader BTS pun ikut menyangkalnya.

Menurut RM yang juga mewakili manajemen BTS, pihaknya menegaskan bahwa grup yang membesarkan namanya itu tak akan bubar.

Banyak juga yang mengira BTS bakal dibubarkan karena para personelnya sudah memasuki usia wajib militer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Terbaik

“Kami akan mencoba untuk menunjukkan penampilan yang baik sebagai tim atau individu,” ujar RM dalam unggahan di platform Weverse.

“Mereka memasukkan kata kunci yang sensasional seperti ‘Pembubaran’ atau ‘Penghentian aktivitas’. Namun bukannya saya tidak mengetahui ini akan terjadi atau saya tidak menyiapkannya. Namun ini tetap terasa pahit,” terang RM.

Jungkook pun turut menyampaikan bantahan terkait isu rencana pembubaran BTS dalam siaran V Live, Rabu (15 /6/2022) malam.

“Kami menyampaikan, kami akan melakukan kegiatan individu tetapi tidak pernah mengatakan kami akan berhenti sebagai BTS. Kami tidak punya niat untuk berhenti dan masih memiliki banyak rencana yang tersisa dari sebuah grup. BTS akan ada untuk selamanya,” terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Bantahan Label

HYBE Labels juga meminta kepada karyawan agar membantah rumor bubarnya BTS. Pihak Hybe juga menyatakan penolakan kata hiatus untuk status BTS. Isu itu bermula karena kesalahan pada teks terjemahan.

“BTS tidak hiatus. Personel akan lebih fokus pada proyek solo saat ini,” ujar mereka dalam email yag diedarkan kepada karyawan dan beberapa pihak.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Proyek Solo

BTS sebelumnya mengumumkan rencana hiatus sebagai group sejak Selasa, 14 Juni 2022. Namun begitu, masing-masing personel akan berfokus pada proyek solo mereka.

Setelah pengumuman grupnya vakum, RM mengaku langsung dihubungi banyak pihak lewat telepon perihal nasib grupnya.

Pasalnya, pengumuman hiatus disampaikan melalui kanal YouTube, membuat para penggemar BTS alias ARMY heboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini