Sinopsis dan Review Jinxed at First: Chemistry Manis Seohyun - Na In Woo di Drakor Berbumbu Fantasi

Oleh Ratnaning Asih pada 16 Jun 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 17:30 WIB
Jinxed at First. (KBS 2TV via Soompi)
Perbesar
Jinxed at First mempertemukan dua bintang ternama Korsel untuk pertama kalinya: Na In Woo dan Seohyun SNSD. Berikut sinopsis drakor tersebut. (KBS 2TV via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Jinxed at First menambah panjang daftar drama Korea yang diangkat dari webtoon kondang. Bergenre drama-fantasi, drakor ini mempertemukan dua bintang ternama Korsel untuk pertama kalinya: Na In Woo dan Seohyun SNSD.

Beberapa tahun belakangan, nama Na In Woo meroket dengan sejumlah proyek yang ia bintangi, mulai dari Mr Queen hingga River Where The Moon Rises.

Sementara Seohyun tak hanya bersandar pada nama besar SNSD, ia memperluas rentang kemampuan aktingnya dengan sejumlah peran menantang. Mulai dari penyuka sesama jenis (Hello Dracula) hingga pelaku BDSM (Love and Leashes).

Ditambah dengan premis yang menarik, tak heran bila Jinxed at First menarik perhatian publik. Dilansir dari Soompi, episode perdana drakor ini yang tayang Rabu (15/6/2022), bahkan menduduki rating tertinggi di antara slot jam yang sama.

Tertarik nonton drakor ini? Berikut sinopsis Jinxed at First.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Disembunyikan dari Dunia

Seohyun di Jinxed at First. (KBS 2TV via Soompi)
Perbesar
Seohyun di Jinxed at First. (KBS 2TV via Soompi)

"Ibu, mengapa hanya kita yang tinggal di sini?" Seul Bi (Seohyun SNSD) kecil bertanya kepada ibunya. Sang ibu menceritakan alasannya, yang ternyata punya sejarah jauh hingga Korea masih berbentuk kerajaan. Kala itu, leluhur perempuan mereka memiliki kemampuan untuk membaca masa depan orang yang disentuh kulitnya. 

Pada masa lalu, kemampuan ini membuat mereka dilindungi. Namun dalam generasi belakangan, mereka justru disembunyikan dari dunia oleh sang pelindung yang takut kehilangan kekuatan mereka. 

Karena itulah, Seul Bi takut kepada Sun Sam Joong (Jeon Kwang Leol). Ia adalah pebisnis yang merasa memiliki ibunda gadis ini, dan mengurung mereka dalam sebuah ruangan rahasia.


Bertemu Pangeran

Na In Woo dan Seohyun di Jinxed at First. (KBS 2TV via Soompi)
Perbesar
Na In Woo dan Seohyun di Jinxed at First. (KBS 2TV via Soompi)

Muncul kesempatan bagi Seul Bi untuk pergi melihat dunia saat Gong Soo Kwang (Na In Woo), teman dari anak Sun Sam Joong, berkunjung ke gedung milik sang pebisnis. Tanpa sengaja, pintu ruang rahasia yang mengurung Seul Bi terbuka. Gadis ini pun ngintil di belakang Gong Soo Kwang, yang ia panggil sebagai pangeran, sampai pulang ke rumah. 

Gong Soo Kwang jelas heran mengapa ada perempuan tak dikenal yang tiba-tiba mengikutinya. Apalagi sifat Seul Bi seperti orang yang tak pernah melihat peradaban. Keduanya menghabiskan waktu bersama, sampai akhirnya Gong Soo Kwang mengembalikan Seul Bi ke tempat tinggalnya. 

Namun sesampainya Gong Soo Kwang di sana, ia justru memicu kemarahan Sun Sam Joong. Dari sini sejumlah peristiwa buruk menimpanya, sampai membuatnya terpaksa mengganti identitas. Lalu bagaimana nasib Seul Bi?


Review Singkat Jinxed at First

Jinxed at First episode perdana menampilkan dunia imajinatif dengan cukup efektif di episode perdana. Latar belakang kekuatan Seul Bi, karakternya, hubungan Sun Sam Joong dengan ibu dan anak ini, dihadirkan secara pada di sepuluh menit perdana. Penanaman bibit konflik juga sudah disemai dengan cukup pas di bagian pertama ini. 

Namun magnet terbesar drakor ini, jelas terletak pada performa Seohyun dan Na In Woo. Kontras antara karakter keduanya di episode perdana (Seul Bi yang terlalu energetik sementara Gong Soo Kwang yang sifatnya tenang)menjadi bumbu yang menyenangkan yang memperkaya chemistry keduanya.

Jinxed at First tayang setiap Rabu dan Kamis, dan di Indonesia bisa diakses via platform Viu. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya