Sukses

Ridwan Kamil Kenang Kebaikan Eril, Minta Dibelikan Sepatu di Spanyol untuk Diberikan ke Satpam

Ridwan Kamil menceritakan kelakuan sang putra, Eril yang bikin kagum.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Eril untuk selama-lamanya menyisakan duka terdalam bagi Ridwan Kamil dan keluarga. Terlalu banyak kenangan mereka dengan Eril.

Salah satunya diceritakan Ridwan Kamil, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (16/6/2022). Kala itu Emmeril Kahn Mumtadz masih SMA.

Walau masih duduk di bangku sekolah, Eril sudah tahu jenis sepatu bagus. Untuk itu ia titip dengan sang ayah, Kang Emil yang tengah berada di luar negeri.

"SUATU WAKTU,

saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol," tulis Ridwan Kamil mengingat kembali karakter putra sulungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Ukuran

Ridwan Kamil mengabari putranya berada di Sevilla, kota keempat terbesar di Spanyol yang juga menjadi ibu kota Andalusia, dan mampir ke toko sepatu.

"Dan Eril bilang, “Pap, titip beliin sepatu yang ini ya.”

Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Untuk Satpam

Penasaran soal sepatu, akhirnya pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 ini pun mengetahui bahwa sepatu tersebut memang bukan untuk Eril.

"Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yg jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Buatan Spanyol

Ridwan Kamil berpikir bahwa itu memang rezeki satpam tersebut mendapat hadiah mahal dari Eril.

"Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil “Masbro”, untuk pake sepatu keren buatan Spanyol," ia mengakhiri ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.