Seventeen Siap Menggoyang Indonesia, Bakal Konser 2 Hari Berturut-turut di ICE BSD

Oleh Ratnaning Asih pada 15 Jun 2022, 15:40 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 16:59 WIB
Konser Seventeen. (Twitter/ mecimapro)
Perbesar
Konser Seventeen pada September mendatang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, tepatnya di Hall 5 dan 6. (Twitter/ mecimapro)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang siap bergoyang bersama dalam konser Seventeen? Ya, grup K-Pop yang dinaungi Pledis Entertainment ini siap mengunjungi Indonesia dalam tur konsernya yang bertajuk Seventeen World Tour: Be The Sun.

Kepastian ini disampaikan via akun Twitter resmi Seventeen, Rabu (15/6/2022).  Untuk wilayah Jakarta,  konser akan berlangsung selama  dua hari, yakni 24 dan 25 September 2022 mendatang.

Lokasinya adalah di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, tepatnya di Hall 5 dan 6. “Kami menantikan ketertarikan dan dukungan Carat,” begitu pernyataan di laman WeVerse resmi Seventeen.

Selain di Jakarta, lokasi konser negara lain yang diumumkan dalam kesempatan yang sama adalah Bangkok (1 dan 2 Oktober), Manila (8 dan 9 Oktober), serta Singapura (13 Oktober).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dicuitkan Promotor

Seventeen. (Pledis Entertainment via Soompi)
Perbesar
Seventeen. (Pledis Entertainment via Soompi)

Hal serupa juga telah diumumkan oleh salah satu promotor konser di Tanah Air, Mecimapro. 

"SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN] - JAKARTA, Saturday & Sunday, September 24 & 25 2022 at Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6. Ticketing details will be announced soon. CARATs, stay tuned! #BETHESUNinJKT," begitu cuitan akun resmi sang promotor. 


10 Besar di Billboard

Grup K-Pop Seventeen. (Twitter/ pledis_17)
Perbesar
Grup K-Pop Seventeen. (Twitter/ pledis_17)

Pengumuman ini jelas melengkapi kebahagiaan Carat--sebutan bagi penggemar grup ini--karena Jeonghan dkk baru saja mencetak sebuah pencapaian tinggi dalam karier bermusik mereka. 

Dilansir dari Soompi, Seventeen untuk pertama kalinya masuk dalam posisi 10 besar di chart Billboard untuk Top 200 Albums. Album terbaru mereka, Face the Sun, debut pada posisi ketujuh. 

Ini adalah ketiga kalinya mereka masuk daftar tersebut, setelah Your Choice dan Attaca yang masing-masing sempat menduduki posisi tertingginya di rangking 15 dan 13. 


Skor yang Diraih

Menurut data dari Luminate, Face The Sun meraih total poin 44 ribu hingga tanggal penutupan pada 9 Mei lalu.

Skor ini terdiri dari 42 ribu penjualan album konvensional dan 2 ribu streaming yang setara album. Poin yang disebut terakhir, setara dengan 2,71 juta streaming audio on-demand sepanjang minggu tersebut. 

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya