Sukses

HYBE Klarifikasi soal BTS Bakal Hiatus, Sebut Lebih Fokus ke Proyek Solo

Dalam video selebrasi ultah BTS, ditampilkan keterangan bahwa RM dkk bakal hiatus.

Liputan6.com, Jakarta - BTS membawa sebuah kabar mengagetkan dalam penutupan Festa atau selebrasi ultah debut grup ini, Selasa (14/6/2022) kemarin. Mereka membagikan video yang memperlihatkan Jimin dkk duduk dan menikmati santapan sambil berbincang soal masa depan grup mereka.

Dilansir dari Soompi, salah satu hal yang dibahas adalah soal hiatus. Hal ini berawal saat Suga BTS berkata, “Jadi, kita masuk musim istirahat.” Namun di takarir atau subtitle yang tayang di layar, ditampilkan tulisan yang berarti “Kita akan hiatus.”

Hal ini tentu bikin ARMY—sebutan bagi penggemar pelantun “Dynamite” tersebut—heboh. Tak lama kemudia, HYBE merilis klarifikasi soal pernyataan hiatus ini.

Kepada Associated Press, HYBE menyatakan nominee Grammy tersebut tak hiatus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hiatus

"BTS tidak hiatus. Para anggotanya akan lebih fokus kepada proyek solo dalam waktu ini," begitu pernyataan pihak perusahaan. 

Ditambahkan pula bahwa selain proyek pribadi, BTS juga masih melakukan proyek sebagai grup. 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu untuk Diri Sendiri

Dalam video perayaan ultah BTS, masing-masing personel memang mengungkap keinginannya untuk mendapatkan waktu untuk diri mereka sendiri. Termasuk soal pengembangan diri dan musik mereka secara personal. 

"Dulu, aku cukup bisa seimbang dalam mengerjakan musikku sendiri dengan aktivitas grup, tapi sekarang aku tidak bisa melakukannya pada saat yang bersamaan. Aku tak bisa melakukan aktivitas grup dan kemudian fokus pada pekerjaanku sendiri hanya dengan menekan tombol saja. Aku menyadari bahwa saya benar-benar membutuhkan waktu untuk diri sendiri," kata RM.

4 dari 4 halaman

Berpisah untuk Bersatu Lebih Teguh

V juga mengulangi pernyataan J-Hope kepadanya, bahwa dengan fokus kepada aktivitas solo untuk sementara waktu, saat kembali sebagai sebuah grup sinergi mereka akan lebih kuat lagi.

"Aku sudah sering mengatakan ini kepada para member, tapi kurasa kita perlu meluangkan waktu secara sendiri-sendiri, untuk belajar bagaimana saat bersatu lagi. Kurasa masa ini sangat penting, jadi kuharap Anda tidak melihat ini hanya dari sisi negatifnya saja," kata J-Hope. 

"Ini kan bukannya seperti kita mau bubar," kata Suga menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.