Sukses

5 Fakta Unik Son Suk Ku: Pemalu Saat Masih Bocah, Wamilnya Jauh hingga ke Irak

Saking pemalunya, Son Suk Ku kecil bikin ayahnya cemas.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, nama aktor Korea Selatan Son Suk Ku kian berkibar saja. Karakternya sebagai Tuan Gu di My Liberation Notes, bikin hati para penggemar drakor lumer. Atau meleyot, seperti istilah anak zaman sekarang.

Setelahnya, ia menjadi lawan main Ma Dong Seok dalam film The Outlaws 2, yang sukses besar di Negeri Ginseng. The Outlaws 2 menjadi film pertama yang mencapai angka 9 juta penonton sejak 2019. Pencapaian ini bahkan diraih lebih cepat dari film peraih Oscar, Parasite.

Apa Anda termasuk salah satu yang terpesona dengan Son Suk Ku? Ada banyak fakta unik dan menarik soal aktor 39 tahun ni lho.

Berikut lima di antaranya, seperti dilansir dari berbagai sumber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kecilnya Pemalu

Dilansir dari Soompi, dalam sebuah interviu media Son Suk Ku mengaku dirinya sangat pemalu saat masih kecil. Ia begitu pemalu, sampai-sampai tak punya teman.

"Ayahku sempat mengkhawatirkanku, karena saat aku dibawa jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, aku enggak bisa mengucap sepatah kata," tuturnya dalam sebuah acara TV, seperti diwartakan The Korea Herald. 

Karena itulah, ia ingin bersekolah di luar negeri. Harapannya, ia bisa menjadi lebih supel saat kembali ke Korea. Negara pilihannya, adalah Amerika Serikat. 

 

2. School of Art Institute of Chicago

Di sisi lain, sejak SMP ia sudah memantapkan niat menekuni ilmu seni visual dan juga perfilman. Ia akhirnya berkuliah di School of Art Institute of Chicago. 

Nah, tak heran bukan, melihatnya cas-cis-cus berdialog bahasa Inggris dalam Sense8 dan Suits versi Korea?

3 dari 4 halaman

3. Wamil ke Irak

Seperti para pria Korea Selatan lainnya, Son Suk Ku harus menunaikan wajib militer. Saat menjalani wamil pada 2005 silam, ia mengajukan diri secara sukarela untuk dikirim ke Divisi Zaytun. Ini adalah tentara penjaga perdamaian yang dikirim ke Irak. 

"Aku ingin mendapat pengalaman sebanyak mungkin saat menjalani wamil di Korea. Ini adalah kompetisi paling ketat yang pernah kulalui. Mereka hanya memlih satu infanteri," kata dia.

4. Sempat Ingin Jadi Atlet Basket

Selama menjalani wamil, Son Suk Ku kerap bermain basket untuk mengisi waktu luang. Nah, sepulangnya dari wamil, ia tinggal di Kanada bersama kakaknya, dan punya cita-cita jadi  atlet basket profesional. 

Ia cukup serius mengejar cita-cita ini, termasuk dengan rajin berlatih sejak pagi. Saat sedang senggang, ia ikut kelas akting, yang ternyata mengubah jalan hidupnya. 

4 dari 4 halaman

5. Rogoh Kocek Sendiri

Berkat kelas akting ini, kecintaannya terhadap sinema kembali mencuat. Kali ini ia ingin menjadi aktor. Tahun 2014 ia menggelar pertunjukan teater bertajuk "Fool for Love," bahkan ikut menyumbang dengan uang dari sakunya sendiri. 

Setelah tampil di pertunjukan ini, ia tampil dalam serial Netflix Sense 8, yang menjadi batu lompatan untuk kariernya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.