Sukses

Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Beristirahat kepada Eril, dan Minta Izin Melanjutkan Kehidupan Bersama yang Lainnya

Ridwan Kamil, dan keluarga telah melepas kepergian Eril untuk selama-lamanya, Senin (13/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, sudah kembali ke Tanah Air dalam keadaan meninggal dunia setelah menghilang selama 14 hari di Sungai Aare, Swiss, Minggu (12/6/2022). Sang ayah, Ridwan Kamil sendiri yang menjemputnya di sana.

Kedatangan Eril, begitu ditunggu masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, ribuan orang juga ikut mendoakan anak Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil, bersama Atalia Praratya, Zara, Arkana, dan Nabila Ishma serta hampir seluruh masyarakat Bandung mengantar pria berusia 23 tahun pada 25 Juni mendatang ke peristirahatan terakhirnya di Cimaung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil sendiri yang meletakkan batu-batu sebagai simbolis di makam sang putra sulungnya. Keluarga Eril telah ikhlas melepaskan untuk selama-lamanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terekam

Momen kepulangan hingga pemakaman terekam dan diunggah oleh Ridwan Kamil di Instagram terverifikasi miliknya, Senin (13/6/2022). Terlihat air mata mengiringi kepergian Eril ke tempat peristirahatan terakhir dari masyarakat.

"Dear Eril, selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan video.

 

3 dari 5 halaman

Minta Izin

Tugas Ridwan Kamil beserta keluarga telah usai, setelah pemakaman Eril. Untuk itu, ia meminta izin kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Mulai esok Ijinkan papap, mamah, zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Meski berat melepas sang putra sulung untuk selama-lamanya namun Ridwan Kamil mengaku banyak pelajaran yang didapatinya selama Eril hidup.

"Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu," ia mengakhiri kalimatnya.

 

5 dari 5 halaman

Banjir Doa

Tak sedikit warganet yang ikut sedih atas kepergian Eril. Mereka juga ikut memuji kehebatan Ridwan Kamil dalam mendidik anak. Doa pun mengalir deras untuk Eril.

"Masya Allah pasti berbangga jadi Kang @ridwankamil & Teh @ataliapr bisa membesarkan putra nan sholeh, semoga kuat dan berkah senantiasa sekeluarga, Al-Fatihah untuk A Eril 🙏," tulis salah satu warganet.

"Semoga Allah merahmati arwah. Al Fatihah 😢🤲🏻," tambah lainnya.

"Selalu tak kuasa menahan tangis😭😭😭... Masyaa Allah... Allahuakbar, keluarga hebat❤️... Selamat jalan Eril anak shaleh... merindiiing liat jutaan orang mengiringi dan mendoakan mu nak, bahkan Bandung Selatan jadi lautan manusia, Allahuakbar... alfatihah A Eril🤲," timpal yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.