Sukses

Erie Suzan dan Beniqno Angkat Kisah Cinta Sejati di Lagu Minang Janji Cinto

Sejak awal meniti karier hingga sekarang ini, terbesit keinginan Erie Suzan dan Beniqno untuk membuat kolaborasi duet.

Liputan6.com, Jakarta Erie Suzan, artis dangdut yang sudah lama berkarier di dunia tarik suara, tengah berduet dengan Beniqno, penyanyi yang pernah meraih penghargaan Artis Solo Pria Dangdut Kontemporer Terbaik di AMI Awards 2011 dan 2013.

Berawal dari kisah persahabatan mereka berdua yang telah berlangsung berpuluh-puluh tahun, sejak awal meniti karier hingga sekarang ini, terbesit keinginan Erie Suzan dan Beniqno untuk membuat kolaborasi duet di channel masing-masing.

Mengingat Beniqno adalah penyanyi berdarang Minang, ditambah suara Erie Suzan yang khas nuansa Melayu, mereka pun berkolaborasi membawakan cover lagu-lagu berbahasa Minang atau lagu Minang.

Di luar dugaan, single-single Minang mereka mendapatkan respons positif dari para pendengar. Hingga akhirnya mereka merespons kembali dengan bersepakat mengeluarkan single lagu Minang berjudul "Janji Cinto".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses yang Panjang

Dipilihnya lagu “Janji Cinto“ karya Roza'c Tanjung telah melalui proses brainstorming yang panjang dengan label serta produser Milana Musik Nusantata. Ini menjadi single duet Minang pertama Erie Suzan dan Beniqno.

Roza’c Tanjung merupakan pencipta lagu yang memiliki banyak lagu hit seperti “Setia untuk Selamanya“, “Cinta Sampai Mati”, hingga “Manunggu Janji“.

Bagi Erie Suzan dan Beniqno, Roza'c Tanjung bukanlah orang yang asing karena semua lagu cover Minang yang mereka bawakan sebelumnya merupakan karyanya.

Misalnya seperti “Anugerah Cinta“ , “Samo Samo Rindu“, “Jangan Pergi“ , “Talambek Datang 2“, dan “Satu Rasa, Satu Cinta“.

 

3 dari 4 halaman

Makna Lagu

Makna lagu "Janji Cinto" ini menceritakan tentang kisah sepasang suami istri yang baru menikah dan kisah tentang dua sejoli yang saling mencintai dan mereka akan berkorban apapun asalkan bisa hidup berdua dan bahagia.

Milana Musik Nusantara dan Erie Suzan berharap karya terbarunya ini dapat diterima oleh para pecinta musik di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Mengenal Erie Suzan dan Beniqno

Erie Suzan dikenal sebagai artis yang melambung di tahun 1990-an dan pernah menelurkan single bertajuk "Mabuk Duit" yang saat itu terjual jutaan copy. Membuatnya jadi idola baru di kalangan penggemar dangdut.

Erie Suzan yang lahir di pekalongan, dalam kariernya sudah banyak berduet dengan kalangan artis seperti, Iyet Bustami, Iis Dahlia, Evie Tamala, Ike Nurjanah, dan lain-lain. Ia juga menyabet piala AMI AWARD di tahun 2011 & 2018.

Beniqno adalah penyanyi dangdut yang namanya cukup diperhitungkan di dunia hiburan. Ia sendiri bahkan tak hanya dikenal sebagai penyanyi, tetapi juga di dunia model, sinetron, hingga sebagai juri ajang pencarian bakat beberapa stasiun televisi swasta.

Beniqno juga pernah meraih penghargaan Artis Solo Pria Dangdut Kontemporer Terbaik di AMI Awards 2011 dan 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.