Sukses

Atalia Praratya dan Ridwan Kamil Diundang Pemerintah Arab Saudi untuk Menjalankan Ibadah Haji, Berkat Amal Jariyah Eril

Sujud Syukur Atalia Praratya istri Ridwan Kamil yang diundang pemerintah Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji 2022.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah duka yang dirasakan atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Atalia Praratya istri Ridwan Kamil menyampaikan kabar bahwa ia dan suaminya mendapat undangan dari pihak Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

Air mata langsung membasahi pipi Atalia Praratya saat menyampaikan hal itu ketika menggelar pengajian untuk mendoakan mendiang Eril. Hal itu diketahui lewat video singkat unggahan akun TikTok @mrs.sosii

"Allah Mahakuasa atas segalanya, Allah Maha berkehendak, Allah Mahabaik, Kang Emil dan saya Alhamdulillah tahun ini Insya Allah mohon didoakan kami diundang untuk melakukan Ibadah Haji dari pemerintah Arab Saudi," tutur Atalia Praratya dalam video tersebut.

Tak hanya Atalia Praratya dan Ridwan Kamil, adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zahra) yang selamat dari derasnya arus Sungai Aare, Swis ikut diundang dalam melaksanakan ibadah haji tahun Ini

"Dan ternyata juga bapak dan ibu, aliran amal jariyah Eril mengantarkan adiknya pun untuk berangkat naik haji,” ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Tak pernah dibayangkan olehnya bahwa putrinya bisa melaksanakan ibadah haji di usianya yang masih remaja. Semua itu tak luput dari kebaikan dan amal kakaknya yang membuat Sang Khalik memberikan keberkahan buatnya

"Anak usia 17 tahun, tidak sepeser pun dia mengeluarkan uang dan tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang hajjah di usia yang sangat kecil. Mungkin karena amal jariyah dari kakaknya, Insya Allah," lanjut Atalia.

3 dari 4 halaman

Sujud Syukur

Ucap syukur tak henti-hentinya dipanjatkan Atalia atas apa yang ia terima. Ia mengaku senang dan bangga bisa menjadi ibu dari Eril, meski harus merelakan kepergian putranya ke pangkuan Sang Khalik.

"Masya Allah. Yang bisa saya lalukan hanya sujud syukur. Saya tidak pernah berpikir bahwa mempunyai anak seperti Eril... aduh mohon maaf saya janji tidak nangis," kata Atalia Praratya.

4 dari 4 halaman

Tangis Warganet

Doa dipanjatkan warganet buat Atalia dan keluarga. Tak sedikit warganet yang mengaku menangis melihat video tersebut, lantaran kesederhanaan keluarga Ridwan Kamil .

"gk pa² Bu nangis aja, jangnkn ibu , saya aja lngsung nangis deres , apalagi ibu , bunda nya, InsyaAllah jannah tempat kmbli a eril 😭🤲," tulis akun @deenar27

“Aduh mohon maaf saya janji tidak nangis” nangis aja buu gppaa🥺🥺🥺🥺," tulis akun A

"maaf ibu saya sudah berusaha tegar seperti ibu dan BPK tapi maaf ibu saya tidak bisa😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭," tulis akun @Aisyah Devania

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.