Sukses

BTS Anniversary ke-9 Dihiasi Rekor Baru untuk Lagu Yet to Come

Single Yet to Come meramaikan momen BTS Anniversary lantaran mencetak rekor sebagai debut Spotify tertinggi untuk lagu bahasa Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Senin (13/6/2022), BTS merayakan ulang tahun mereka yang ke-9. Beberapa hari sebelum momen BTS Anniversary ini, tepatnya pada Jumat (10/6/2022), mereka sempat meluncurkan single berjudul "Yet to Come".

Lagu yang bermakna 'impian melebihi penghargaan' ini, menjadi salah satu single untuk album antologi pertama BTS. Menariknya, baru beberapa hari dirilis, "Yet to Come" sudah mencetak rekor tersendiri tak hanya bagi BTS, tapi juga industri musik dunia.

Diketahui, lagu "Yet to Come" langsung menduduki posisi 3 chart alias tangga lagu global harian Spotify pada perilisan debutnya. Lagu ini sukses menjaring angka 7.178.605 streaming pada hari pertama diluncurkan melalui platform tersebut.

Melansir berbagai sumber, rekor terpecahkan lantaran single baru BTS ini diketahui memiliki jumlah streaming tertinggi pada hari pertama dari semua lagu berbahasa Korea yang pernah dirilis oleh Spotify.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Duduk di Posisi Tinggi

Selain "Yet to Come", dua lagu baru yang juga ada di album Proof adalah "Run BTS" dan "For Youth". Sisanya adalah single atau lagu-lagu hits BTS dari album-album sebelumnya.

Hari pertama perilisan album Proof, semua lagu baru tersebut masuk ke peringkat tertinggi di chart Global Top 200 harian Spotify. "Yet to Come" menduduki posisi tertinggi.

 

3 dari 3 halaman

Lagu Lainnya

Di dalam album Proof terdapat tak kurang dari 40 lagu lawas BTS yang beberapa di antaranya pernah masuk tangga lagu Global Top 200 harian Spotify.

Salah satunya adalah "My Universe", buah dari kolaborasi BTS dan Coldplay. Di sepanjang karier BTS sudah ada 28 lagu yang pernah duduk di chart Global Top 200, termasuk lagu baru tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.