Sukses

Suami Kartika Putri: Jenazah Eril Sangat Wangi, Salah Satu Tanda Syahid

Suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya, memimpin salah jenazah Eril.

Liputan6.com, Jakarta Suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya memimpin doa salat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022).

Usai bertakziah, Habib Usman ditemani Kartika Putri pun memberi keterangan kepada media. Sang ustaz bersaksi bahwa jenazah Eril mengeluarkan aroma harum.

"Tadi saya memimpin doanya dan jenazahnya masyaallah wangi banget, sangat-sangat wangi, syahid. Salah satu tanda syahid adalah jenazahnya itu wangi," kata Habib Usman bin Yahya.

"Jelas juga kita tahu orang yang meninggal dalam keadaan tenggelam adalah syahid. Masyaallah Allah berikan suatu keberkahan, keluarlah wangi yang betul-betul wangi," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat

Dalam kesempatan tersebut, Habib Usman juga memberi nasihat untuk menguatkan dan menenangkan Ridwan Kamil atas kepergian putra sulungnya.

"Saya juga bilang sama Kang Emil, 'Akang sayang sama Eril, Eril sayang sama akang, tapi Allah lebih sayang sama Eril. Dipanggil dalam keadaan syahid'," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Hikmah

Kartika Putri pun mengambil banyak pelajaran dari kejadian ini. Salah satunya adalah bagaimana Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mendidik anaknya dengan baik sehingga meninggal pun memberi kesan yang baik.

"Masyaallah kita justru banyak belajar dari Kang Emil, dan juga Ibu Atalia, apalagi cerita beliau dalam mendidik almarhum sangat luar biasa," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Banyak yang mengantar

Itu terlihat dari bayak sekali masyarakat yang kehilangan dan ikut berduka atas kepergian Eril.

"Sehingga kita bisa melihat dan menjadi saksi bahwa seberapa banyak yang mengantar beliau hari ini itu sudah menjadi keindahan bagi Ananda Eril. Jadi buat kita banyak sekali ilmu dan hikmah yang didapat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.