Sukses

Kekasih Eril Nabila Ishma Nurhabibah Ngobrol dengan Jenazah Mendiang, Warganet: Mengucap yang Belum Sempat Tersampaikan

Momen yang memperlihatkan kekasih Eril, Nabila Ishma Nurhabibah, membuat warganet terenyuh.

Liputan6.com, Bandung - Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa disapa Eril, akan diantar ke peristirahatan terakhirnya ada hari ini, Senin (13/6/2022). Ada sejumlah momen mengharukan yang terjadi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, tempat persemayaman jenazah.

Salah satunya adalah momen yang memperlihatkan kekasih Eril, Nabila Ishma Nurhabibah. Dalam cuplikan berita sebuah media TV nasional yang diunggah kembali akun Instagram @bundsthetic, wanita yang terlihat mengenakan pakaian dan masker serbahitam ini terlihat duduk di depan peti jenazah.

Meski wajahnya ditutup masker, kepalanya terlihat sesekali mengangguk dan menampilkan ekspresi serius ke arah peti. Ia diyakini sedang mengobrol dengan mendiang, untuk terakhir kalinya.

Hal ini jelas membuat warganet ikut terenyuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Belum Tersampaikan...

Unggahan ini menyelipkan sejumlah komentar dari warganet yang begitu haru melihat rekaman ini. Salah satunya berbunyi, "Ngobrol sama jenazah tuh…bener2 definisi cuma pengen didenger yh mungkin belum sempet tersampaikan." 

 Di kolom komentar, tak sedikit warganet yang setuju dengan pernyataan tersebut, 

 “Pasti ngebanyangin ngomong beneran sama alm eril.. tapi sadar kalau smua yg di omongin gk kan di jawab lagi,” tulis @kikirizkianand***.

“Ada hal yg blm tersampaikan....sehingga berbicara seolah olah ingin didengarkan......sy juga sering begitu dulu......saat anak sy menghadap illahi terlebih dahulu,” @arfit***.

 

3 dari 4 halaman

Tiba di Indonesia Minggu

Seperti diketahui, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam.

Peti jenazah Eril dikeluarkan dari ambulans dan digotong oleh anggota TNI, pada pukul 20.00 WIB melalui Pendopo untuk kemudian disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Tampak kedua orang tua almarhum Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di ruangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Ketegaran Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sempat mengungkap keihklasan melepas putranya yang meninggal setelah tenggelam terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Makanya doa saya selalu: Ya Allah saya tidak minta dimudahkan urusan hidup saya, tapi saya minta selalu dikuatkan punggung dan bahu saya karena pasti akan mendapati ujian-ujian yang akan besar lagi," ujar Ridwan Kamil dalam sesi pengajian di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi pihak keluarga, jenazah Eril disemayamkan dan disalatkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat hingga Senin, 13 Juni 2022, pukul 08.00 WIB.

Lulusan Teknik Mesin ITB itu kemudian akan dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran pada hari ini, sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah dibawa menuju Cimaung pada pukul 09.00 WIB dari Gedung Pakuan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.