Sukses

Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah untuk Eril di Gedung Pakuan

Ridwan Kamil dan keluarganya membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin bertakziah atau melakukan salat jenazah untuk Eril mulai Minggu pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB esok hari.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil, telah tiba di Gedung Pakuan, rumah dinas dari Ridwan Kamil pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Diketahui, Gedung Pakuan memang dijadikan sebagai rumah duka untuk menyemayamkan jenazah Eril sebelum dimakamkan pada esok hari di Islamic Center, Cimaung.

Setelah disemayamkan, Ridwan Kamil memimpin langsung salat jenazah gelombang pertama yang dikhususkan untuk keluarga besar dan juga para koleganya. Tampak sebelum mengimami salat, Ridwan Kamil yang mengenakan setelan bernuansa hitam itu menyampaikan sepatah dua patah kata kepada para jamaah salat di depan peti jenazah sang putra.

Setelahnya, Ridwan Kamil dan para jamaah salat jenazah menggelar doa bersama untuk Eril. Hingga saat ini, lokasi Gedung Pakuan masih terus didatangi oleh masyarakat yang ingin bertakziah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuka untuk Masyarakat

Ridwan Kamil dan keluarganya memang membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin bertakziah atau melakukan salat jenazah untuk Eril. Masyarakat luas boleh datang dan bertakziah mulai Minggu pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB esok hari.

 

3 dari 4 halaman

Mengimbau

Terkait pemakaman esok hari, Atalia Praratya selaku ibunda mendiang Eril mengimbau kepada masyarakat untuk berziarah di hari setelah Eril dimakamkan. Ia meminta masyarakat untuk menyaksikan prosesi pemakaman lewat media TV atau radio dan YouTube.

"Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (selasa 14.06.22 sd ahad 19.06.22 pukul 08.00-17.00) dan menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming youtube," pinta Atalia melalui unggahan di Instagram pribadinya.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Menutup unggahannya, ia meminta doa dari masyarakat agar segala proses pemakaman sang putra berjalan dengan lancar.

"Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya.. Hatur nuhun," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.