Sukses

Penyanyi Religi Sulis Kini Jualan Nasi Bebek, Akan Tinggalkan Panggung Hiburan?

Setelah lama tak terdengar kabarnya, Sulis rupanya sedang menggeluti sebuah bisnis di bidang kuliner.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi lagu-lagu religi, Sulis, kini memiliki kesibukan baru. Setelah lama tak terdengar kabarnya, Sulis rupanya sedang menggeluti sebuah bisnis di bidang kuliner.

Rekan duet Hadad Alwi ini tengah fokus merintis beberapa kios makanan dengan nama Bebek Manjah di antaranya ada di Pasar Santa, Cikini, dan juga di Tomang. Bukan tanpa alasan ia memilih bisnis kuliner sebagai usaha sampingannya.

Salah satunya adalah karena ia diminta oleh sang suami untuk mulai belajar bisnis di samping menjadi sebagai penyanyi religi

"Ini tantangan sebenarnya. Kalau kuliner itu kebutuhan dasar. Jadi kuliner itu insyaallah enggak ada habisnya. Kita punya bebek Manjah dari ternak sampai pemotongan, kebersihan, masaknya semuanya yang mengerjakan anak pesantrren di Solo," kata Sulis ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022).

"Kita bisa mengeklaim bebek Manjah ini kami memprosesnya dengan cara yang digunakan agama, dari pemotongan, caranya sampai masak, penyajian, semuanya halal," sambungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jiwaku di Musik

Kendati demikian, Sulis juga rupanya tak serta merta meninggalkan bidang yang telah membesarkan namanya yaitu menyanyi. Oleh karenanya, sebisa mungkin Sulis menggelar acara live musik secara bergiliran di setiap kios. Tak jarang, ia sendiri yang tampil menghibur para pengunjung bersama band besutannya, Band Manjah.

"Kalau aku, jiwaku musik. Makanya aku combine, banyak tempat makan ada live music karena orang senang. Setiap weekend kita muter, Jumat malam sama Sabtu malam. Sabtu di sini, jumat di pasar santa. Besoknya aku di Tomang," lanjut Sulis.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Bekal

Di luar itu, Sulis juga masih kerap mengisi acara baik on air ataupun off air. Tak dipungkiri, bisnisnya ini adalah sebuah upaya yang ia lakukan agar tak hanya menggantungkan hidupnya dari menyanyi saja. Ia sadar bahwa ia tak bisa selamanya menjadi penyanyi.

"Setiap orang mau berproses, berkembang. Suamiku berharap nyanyi enggak jadi pekerjaan utama, karena ada usianya, ada saatnya Sulis sibuk sama anak-anak, keluarga, suamiku siapkan ini agar aku ada bekal," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Didukung

Namun hingga saat ini, sekali lagi Sulis memastikan bahwa dirinya belum mau betul-betul meninggalkan industri musik Tanah Air.

"Keluarga dan suami masih mengizinkan bernyanyi, dan pas ketemu suami aku udah jadi penyanyi sholawat, alhamdulillah masih di-support sama semuanya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.