Sukses

Ridwan Kamil Merasa Tenang Jenazah Eril Sudah Ditemukan

Ridwan Kamil ungkap perasaannya saat jenazah Eril ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz anak sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terseret arus Sungai Aare, Swis, akhirnya ditemukan. Jasad Eril begitu panggilan akrabnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

Rasa syukur dituliskan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas ditemukannya sang putra. Doanya dan seluruh rakyat Indonesia untuk Eril akhirnya dijawab oleh Sang Khalik.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya Kamis (9/6/2022).

"Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah di temukan," sambungnya.

Rencannya jenazah Eril akan diterbangkan dari Swis ke Tanah Air pada 12 Juni 2022. Sehari setelahnya barulah jenazah Eril akan dikebumikan.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tamnah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulisnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Ucapan terima kasih dituliskan Ridwan Kamil buat KBRI Swis dan pemerintah Kota Bern yang ikut membantu pencarian Eril sampai janazahnya ditemukan. Tak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan putranya.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan eril semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Tenang

Tenang begitu perasaan Ridwan Kamil setelah mengetahui Eril ditemukan. Ia bersyukur Sang Khalik memberikan yang terbaik dari doa-doa yang dipanjatkannya untuk anak sulungnya.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyanyang dan Maha Pengabul doa kami," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Doa Selebritis

Ucap syukur dituliskan beberapa selebritis tanah air dan juga warganet yang mengomentari unggahan RIdwan Kamil.  Ucapan duka juga dituliskan atas meninggalnya Eril. 

"Sending you love and light pak @ridwankamil and family! Rest easy Eril! 🥀✨," tulis Difa Barus. 

"rest in peace and welcome home, boy🥀🌅," tulis Reza Arap 

"Allahu Akbar .. Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah 😭," tulis Diera Bachir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.