Sukses

6 Fakta Film Naga Naga Naga: Beby Tsabina 2 Minggu Latihan Sepakbola Hingga Doa Eko Patrio Diijabah

Naga Naga Naga adalah sekuel Nagabonar Jadi 2 rilisan 2007 yang mendulang 1,2 jutaan penonton. Film ini dibintangi Deddy Mizwar hingga Beby Tsabina.

Liputan6.com, Jakarta Sekuel film Nagabonar Jadi 2 yang berjudul Naga Naga Naga diperkenalkan ke publik dalam sesi gala premier di Jakarta, Rabu (8/6/2022). Film ini mempertemukan Deddy Mizwar, Tora Sudiro, Wulan Guritno, dan Beby Tsabina.

Setelah 13 tahun, Bonaga (Tora) dan Monita (Wulan) menikah lalu punya anak perempuan bernama Monaga (Beby). Dikenal tomboi dan gemar main bola, Monaga tiga kali pindah sekolah dalam satu semester.

Film Naga Naga Naga diharapkan menyusul jejak sukses Nagabonar Jadi 2 yang meraih 1,2 jutaan penonton. Nagabonar 3 ini mempertahankan pemeran utama maupun pendukung seperti Darius Sinathrya dan Mike Lucock.

Sejumlah pemain baru hadir untuk menyegarkan cerita dari Miing Bagito hingga Eko Patrio. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta film Naga Naga Naga yang rilis di bioskop 16 Juni 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Naga dan Gen

Nagabonar selama ini identik dengan citra laki-laki cinta Tanah Air. Namun dalam Naga Naga Naga ada tokoh Monaga, yang notabene cewek. Deddy Mizwar menjelaskan, Monaga adalah generasi ketiga dalam keluarga jenderal sekaligus mantan pencopet itu.

“Jadi Naga Naga Naga ini sifat, visi, dan spirit. Ia tidak terbatas harus laki-laki. Jadi, perempuan, tua muda, remaja, yang penting punya rasa cinta kepada negeri dan sesama. Gennya sama, tidurnya pun sama, merem saja sama gerakannya,” katanya.

3 dari 7 halaman

2. Manoj Melihat Value Besar

Naga Naga Naga menandai kerja sama rumah produksi Citra Sinema milik Deddy Mizwar dengan MD Pictures-nya Manoj Punjabi. Dalam sesi interviu dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, Manoj Punjabi mengakui Nagabonar intellectual property (IP) besar.

“Saya tahu, saya mau banting kepala apapun MD enggak mungkin bisa produksi itu. Kita harus tahu kelebihan satu sama lain. Penting sekali kolaborasi ini, saya melihat ada value besar. Buat saya, ini IP besar sekali,” produser KKN di Desa Penari membeberkan.

4 dari 7 halaman

3. Latihan Bola 2 Minggu

Ada banyak aktris muda berparas agak bule di Indonesia, mengapa Deddy Mizwar jatuh hati pada Beby Tsabina? Bintang film Opera Jakarta dan Arie Hanggara bercerita, mencari aktris muda bukan perkara mudah.

“Susah itu. Hari terakhir baru dapat. Dia latihan bola dua minggu. Memang harus begitu, agak tomboi sedikit,” urai Deddy Mizwar seraya menambahkan, “Syutingnya 18 hari. Tahun 2020, November.”

5 dari 7 halaman

4. 3 Alasan Mengapa Beby

Setidaknya ada tiga alasan kenapa Beby Tsabina dipercaya sebagai Monaga. “Pertama, kalau casting kan mempertimbangkan fisik. Sesuai enggak dengan orangtuanya. Lihat saja, opungnya ganteng begini. Cakeplah. Kemudian bapaknya Tora, mamanya Wulan,” cetus Deddy Mizwar.

Kedua, kemampuan akting Beby Tsabina terbilang meyakinankan. “Terakhir, semangatnya. Saya lebih baik bekerja sama dengan orang yang bersemangat tinggi daripada berbakat tinggi tapi enggak bersemangat,” imbuhnya.

6 dari 7 halaman

5. Nagabonar dan James Bond

Karakter Nagabonar punya tempat khusus di hati Deddy Mizwar dan pencinta film Tanah Air. Pemeran Nagabonar tidak harus Deddy Mizwar. Usianya bisa berapa saja, tidak kaku. Deddy Mizwar membandingkan Nagabonar dengan agen berkode 007 dari Inggris, James Bond.

“James Bond berapa umurnya? Naga ini karakter yang kalau kita berbicara nasionalisme, cinta Tanah Air, dia muncul. Saya pun mati. Saya pasti mati. Mungkin ada tokoh lain atau pemain lain yang bisa memainkan tokoh ini,” ulas Deddy Mizwar.

7 dari 7 halaman

6. Mimpi Eko Jadi Nyata

Salah satu karakter pendukung Naga Naga Naga yang menyita perhatian penonton yakni guru Umar Bakrie yang diperankan Eko Patrio. “Nonton ini buat saya suatu kebanggaan. Pertama saya nonton Nagabonar itu saya mimpi kapan saya main di situ?” ujar Eko Patrio.

Tak disangka doa dan harapan ini diijabah Sang Khalik dua tahun silam. “Alhamdulillah, di Naga 3 ini saya diajak sama Bang Naga sendiri. Walaupun kecil (porsi perannya) tapi saya merasakan kesegaran buat diri saya,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.