Sukses

Hadiri Peluncuran NIPT tanyaDNA, Youtuber Ken & Grat Berbagi Pengalaman tentang Kehamilan Anak Pertama

Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto yang dikenal melalui channel YouTube Ken & Grat ini sedang berbahagia menanti anak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan YouTuber food vlogger Indonesia, Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto yang dikenal melalui channel YouTube Ken & Grat ini sedang berbahagia menanti anak pertama. Ya, melalui unggahan videonya, Ken mengumumkan bahwa kini Grat tengah berbadan dua.

Sebagai pasangan muda yang menantikan anak pertama, mereka antusiasi memeriksa kandungan pada mingu-minggu pertama. Deteksi dini kehamilan memang perlu untuk memberikan persiapan secara fisik dan mental kepada orang tua dari calon bayi.

Pasangan muda ini pun tampak antusias, menjadi pembicara pada acara peluncuran NIPT tanyaDNA Health Talk “Mengenal NIPT, Skrining Penting Kehamilan”, di penghujung bulan Mei 2022 lalu.

Tentunya, ini jadi kesempatan bagi Ken & Grat mendapat informasi kesehatan bagi calon bayi. Bagi mereka, kehadiran tanyaDNA memberikan inspirasi dan inovasi mengenai genomik guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyiapkan yang Terbaik

Direktur tanyaDNA, drg. Adittya, menanggapi kerisauan pasangan muda terhadap kesehatan bayinya sebagai hal yang normal. Sebagai orang tua, mereka tentu ingin mempersiapkan yang terbaik menyambut kelahiran buah hatinya.

“Kami sangat senang dan antusias dapat menghadirkan NIPT tanyaDNA, yang merupakan solusi tes genetik untuk gaya hidup sehat yang mudah dan nyaman. NIPTtanyaDNA hadir untuk membantu para orangtua, khususnya agar Iibu hamil bebas khawatir," kata drg. Adittya kepada awak media dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

"Dengan bantuan teknologi sequencing, NIPT tanyaDNA dapat mengetahui lebih detail mengenai kesehatan anak dimulai dari kandungan yang tergolong aman dan minim resiko bagi Ibu dan calon bayi,” ujarnya.

drg. Adittya berpesan kepada Ken & Grat, dan pasangan muda lainnya yang sedang menunggu kelahiran bayi mereka untuk peduli kesehantan janin dan melakukan pemeriksaan rutin.

"NIPT tanyaDNA ini penting dilakukan oleh para ibu hamil untuk mengetahui kesehatan janin secara akurat dan dapat mendeteksi jenis kelamin serta abnormalitas calon bayi seperti kelainan genetik atau kromosom sejak dini. Teknik pemeriksaan NIPT tanyadna memiliki kemampuan deteksi sangat akurat hingga 99 persen,” imbuh dr. Adit.

 

3 dari 3 halaman

Membantu Masyarakat

Ia menuturkan, NIPT tanyaDNA hadir untuk membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pemeriksaan genomic, sehingga para calon ibu tidak perlu khawatir mengenai kelainan bawaan atau kelainan kongenital pada buah hati yang dikandung.

Dengan mengetahui kepastian lebih awal diharapkan keluarga dapat mempersiapkan mental dan finansial secara baik untuk kehidupan sang buah hati di kemudian hari. Sesuai dengan visi misi NIPT tanyaDNA, menjadi tempat pemeriksaan DNA yang mudah dan terjangkau untuk di akses oleh lebih banyak orang.

"Kami berharap dengan hadirnya NIPT TanyaDNA, masyarakat tidak perlu lagi memilih melakukan pemeriksaan genomik di luar negeri dan bisa menjadi #WorryFreeWarriorMom berikutnya,” ungkap drg. Adittya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini