Sukses

Kisah One Piece Dipastikan Tamat Satu Babak Lagi, Pengarang Rehat Sebulan

Mangaka Eiichiro Oda pengarang One Piece berniat untuk mengakhiri kisah karyanya yang terbit sejak 1997 setelah Wano Arc berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Kisah manga One Piece yang sudah mencapai ribuan bab serta lebih dari 100 volume, akhirnya akan segera berakhir dalam waktu dekat. Terbaru, Luffy dan kawan-kawan baru saja menyelesaikan petualangan di babak Wano (Wano Arc).

Mangaka Eiichiro Oda yang mengarang One Piece sejak pertengahan 1990-an berniat untuk mengakhiri kisah karyanya ini setelah Wano Arc. Namun sebagai gantinya, ia mengajukan cuti untuk beristirahat.

Tak tanggung-tanggung, cuti yang diambil sang mangaka adalah sebulan. Alhasil dalam jangka waktu itu, bab baru manga One Piece tidak akan terbit. Rencananya, bab baru akan berhenti sejenak mulai akhir Juni dan baru tiba kembali pada 25 Juli 2022.

Eiichiro Oda disebut tengah menyiapkan Final Arc atau Saga terakhir yang sudah direncanakan sejak lama. Dia telah merinci berbagai rencana yang disiapkan selama hiatus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Pengumuman

"Manga One Piece akan hiatus (vakum) selama sebulan setelah chapter 1053. Saya ingin menulis ulang babak terakhir dari seri ini, jadi saya bisa menyelesaikannya sesegera mungkin. Maaf, saya akan mengambil nafas dalam beberapa waktu untuk bersiap," ungkap Eiichiro Oda, dalam keterangan sebuah pengumuman.

"Setelah liburan selesai, festival One Piece akan mengamuk dan dimulai. Istirahat ini akan berakhir. Serial ini akan dilanjutkan di Majalah JUMP Issues #34 pada 25 Juli 2022," sambung Oda.

 

3 dari 4 halaman

Promosi Film

Tak hanya bab baru, Oda juga mempromosikan film layar lebar baru One Piece yang rencananya akan tiba dua bulan ke depan, One Piece: Red. Ia juga menjanjikan satu karakter yang layak ditunggu penampilannya.

"Tolong nantikan juga film One Piece: Red yang tayang di Jepang pada 6 Agustus. Semua staf produksi dari filmnya suka Uta-chan, filmnya belum selesai. Bagaimanapun, saya yakin kalian semua akan merasakan hal yang sama cepat atau lambat. Tolong nantikanlah," ujar Oda.

 

4 dari 4 halaman

Jelang Akhir Kisah

Pada babak terakhir manga One Piece bertema Wano Arc menampilkan pertarungan panjang Monkey D Luffy melawan Kaido dan gerombolannya.

Babak Wano akhirnya selesai di manga bab 1051 yang diterbitkan akhir pekan lalu. Dalam kisahnya Kozuki Momonosuke ditahbiskan sebagai pemimpin Shogun Wano.

"Eiichiro Oda sedang menyiapkan Arc terakhir. Dia butuh fokus khusus," tulis tim Eiichiro Oda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.