Film Joker Bakal Punya Sekuel, Judulnya Pakai Bahasa Prancis

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 09 Jun 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 09 Jun 2022, 13:00 WIB
Joker (2019)
Perbesar
Film Joker yang rilis 2019. (DC Films/Warner Bros. Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Sekuel film Joker akan segera digarap oleh sineas Todd Phillips yang bakal kembali menjadi sutradara. Kabar ini disampaikan oleh Todd sendiri melalui media sosial miliknya pada Selasa (7/6/2022) lalu.

Tak hanya mengabarkan pengumuman, Todd Phillips juga mengungkap judul film kedua Joker melalui unggahan yang sama di akun Instagram. Ia mengunggah gambar sampul naskah berwarna merah.

Dalam sampul itu diperlihatkan sebuah judul skenarionya. Tertulis sebuah judul untuk film Joker 2 yang tak menggunakan bahasa Inggris, melainkan bahasa Prancis: "Joker: Folie à Deux".

Pada naskah tersebut juga disematkan tanggal 18 Mei 2022, merupakan waktu Todd Phillips dan Scott Silver pertama kali membuat skenario film kedua Joker. Mereka juga bekerja sama pada film pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Joker (2019)
Perbesar
Film Joker yang rilis 2019. (DC Films/Warner Bros. Pictures)

Mengunggah Potret Sang Aktor

Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)
Perbesar
Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)

Todd Phillips juga turut memamerkan foto aktor utama film Joker garapannya, Joaquin Phoenix. Sang aktor tampak sedang membaca skenario dalam format hitam putih.

Namun begitu, sang sutradara itu tak membeberkan rincian alur cerita sekuel film Joker. Ia juga tak menuliskan apapun di keterangan fotonya.

Melansir Variety, judul sekuel film ini bila diterjemahkan memiliki arti “kegilaan bersama”. “Folie à deux” diketahui merupakan istilah untuk gangguan delusi bersama.

 


Sudah Dikabarkan Sebelumnya

Joaquin Phoenix sebagai Joker. (Foto: Warner Bros.)
Perbesar
Joaquin Phoenix sebagai Joker. (Foto: Warner Bros.)

Kabar soal penggarapan Joker 2 sudah disampaikan sejak 2019 lalu. Kala itu, The Hollywood Reporter memberitakan Todd Phillips kembali menulis sekuel Joker.

Lalu belum lama ini, ada isu yang menyebutkan bahwa Todd kemungkinan akan menjadi penasihat untuk beberapa proyek film superhero DC di bawah Warner Bros.

Dalam Joker, musuh bebuyutan Batman ini dijadikan sebagai anti-hero. Kisahnya mengenai komedian bernama Arthur Fleck yang bertahan hidup sebagai seorang badut. Fleck lalu menjadi pahlawan di Gotham City setelah ia melakukan aksi kekerasan.

Film ini menjadi blockbuster dunia hingga meraup lebih dari US$1 miliar. Tak sampai di situ, Joker juga mendapatkan 12 nominasi Piala Oscar dan Joaquin Phoenix memenangkan kategori aktor terbaik serta Hildur Guðnadóttir memenangkan scoring orisinal terbaik.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya