Sukses

Sinopsis dan Review Ms Marvel, Beginilah Bila Marvel Bikin Serial Remaja

Ms Marvel alias Kamala Khan (Iman Vellani) adalah karakter superhero muslim pertama yang diperkenalkan dalam MCU.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Ms Marvel, superhero baru yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe alias MCU, akhirnya bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu (8/6/2022). Sejak proyek ini diumumkan, serial yang diitayangkan via platform streaming Disney Plus Hotstar ini langsung menarik perhatian publik.

Pasalnya karakter Ms Marvel alias Kamala Khan (Iman Vellani) adalah karakter superhero muslim pertama yang diperkenalkan dalam MCU. Tak cuma itu, karakternya adalah anak sekolahan, menjadikannya salah satu karakter pahlawan super termuda di jagat sinema superhero tersebut.

“Selain Peter Parker, Kamala Khan adalah salah satu karakter kami yang paling terasa terhubung. Dia adalah anak normal dan menyenangkan yang terjerembab ke dalam mitologi baru yang  membawanya ke tempat-tempat menarik di mana dia menemukan kebenaran tentang masa lalu dan keluarganya,” kata Presiden Marvel Kevin Feige, dalam pernyataan resminya yang diterima Liputan6.com.  

Sudah siap menyelami warna-warni dunia superhero ABG Ms Marvel? Simak dulu sinopsis serialnya berikut ini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamala Si Tukang Berkhayal

Hati-hati kalau menebut nama Captain Marvel di depan Kamala Khan (Iman Vellani). Bisa-bisa ia bisa bengong tak berkesudahan, membuat satu skenario pertempuran seru sang superhero dalam pikirannya.

Ya, Kamala memang fans berat Avengers, terutama Carol Danvers alias Captain Marvel. Semua orang mewanti-wanti agar anak SMA ini tak terlalu tenggelam dalam fantasinya, dan lebih serius memikirkan soal cita-cita dan masa depannya. 

Satu-satunya yang mendukung Kamala adalah Bruno (Matt Lintz), sahabatnya yang juga gandrung dengan Avengers dan jago urusan teknologi.

3 dari 4 halaman

Gelang Nenek yang Misterius

Berdua dengan sang partner in crime, Kamala berencana untuk datang ke sebuah konvensi Avengers, bahkan ia siap ikut berkompetisi dalam lomba cosplay. Kostum pilihannya, tentu saja sang idola: Captain Marvel. Masalahnya, orangtua Kamala menentang rencananya ini. 

Di sisi lain, keluarga Kamala mendapat kiriman pernak-pernik dari sang nenek. Bagi ibu Kamala, paket ini hanyalah sampah yang cuma layak dimasukkan ke gudang. Namun satu benda, yakni sebuah bangle alias gelang berukuran tebal, menarik perhatian Kamala. Gelang tersebut lantas dipadankan dengan kostum Captain Marvel yang ia buat untuk perlombaan.

Sebuah insiden menggemparkan dan aneh terjadi, membuat Kamala kebingungan sekaligus kegirangan dengan kemampuan yang mendadak dimilikinya. 

Apa rahasia kekuatan Kamala?

4 dari 4 halaman

Review Singkat Ms Marvel

Bila Anda nonton episode perdana Ms Marvel tanpa paham judulnya mungkin Anda mengira sedang nonton serial remaja ala Disney. Namun yang tokoh utamanya adalah versi remaja muslim, tentu saja.

Topik yang diangkat sudah terlalu sering digunakan, yakni tokoh utama berkepribadian unik yang memiliki gesekan dengan orangtua yang menentang passion sang anak, pergaulan di sekolah, juga soal cinta monyet. Barulah di seperempat akhir, mulai terasa bahwa serial ini adalah bagian dari MCU.

Bisa dipahami mengapa topik khas remaja diangkat dalam serial coming-of-age ini. Hanya saja, agak disayangkan, yang diangkat adalah topik generik yang punya porsi besar dalam Ms Marvel—setidaknya dalam dua episode perdana. Namun untungnya, serial ini masih punya ruang beberapa episode lagi untuk mengeksplorasi kemampuan Kamala sebagai seorang superhero.

Akting Iman Vellani yang menyegarkan, dan juga penyuntingan yang "ramai", juga menjadi penghibur yang menyenangkan di Ms Marvel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.