Sukses

Coach Ican Bersama Cariilmu Gelar Festival Edukasi Bertema Credfest

Belum lama ini, Coach Ican bersama Cariilmu baru saja menggelar Cariilmu Education Festival yang juga dikenal dengan Credfest.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Irsan yang akrab dipanggil Coach Ican, kini sedang menjabat sebagai CEO Cariilmu, lembaga jasa pelatihan di bidang vokasi untuk meningkatkan karir dan kewirausahaan yang berkualitas.

Belum lama ini, Cariilmu baru saja menggelar Cariilmu Education Festival yang juga dikenal dengan Credfest, acara festival edukasi yang didukung oleh PT. KAI (Kereta Api Indonesia)

Festival yang diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 sejak pukul 09.00 sampai 21.00 WIB ini bertempat di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Selatan.

Acara ini merupakan terobosan baru dari Cariilmu untuk mencapai visinya dalam mengedukasi masyarakat, yaitu dengan cara memadukan edukasi dengan entertainment dibalut lifestyle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi

Coach Ican, mengatakan, “Credfest merupakan event perdana Cariilmu dalam mengadakan festival  secara offline dengan Stasiun BNI City. Festival ini bukan hanya sekedar festival musik, tetapi juga memadukan training vokasi, job fair, dan bazar kuliner umkm.”

Coach Ican juga menegaskan bahwa festival ini mengusung tema “Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi” di masa masyarakat Indonesia sedang mengalami proses menuju kebangkitan post-pandemic.

Di samping itu, Coach Ican juga menyebutkan bahwa Credfest merupakan Festival yang memberdayakan pengusaha UMKM dan musisi-musisi berbakat di Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Kegiatan

Bermacam-macam kegiatan terdapat pada Credfest, di antaranya workshop, Job Fair, Games and Competition, bazaar Kuliner dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu yaitu music performance.

Musisi berbakat Indonesia yang turut memeriahkan festival ini adalah Coach Ican (“Sampai Nanti”), Kinar Sekar, The US Man, dan Arte Studio.

Dari segi edukasi, Credfest menghadirkan workshop dengan 5 topik utama, di antaranya “Membangun Jiwa dan Semangat Wirausaha” dan “Merencanakan Keuangan Usaha”.

Workshop ini dibawakan oleh trainer dari Cariilmu, yaitu Ms.Dewi dan Rizki Arima, serta financial planner dari Lembaga Jasa Perencanaan Keuangan Sipundi, yaitu Mada Aryanugraha.

Setelah workshop, tersedia acara job fair dengan berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai industri.

 

4 dari 4 halaman

Bermacam-macam Stand

Di samping itu, para pendatang juga disuguhkan bermacam-macam stand food UMKM and culinary bazaar, yang tentunya memanjakan lidah, misalnya mie kocok bandung, dimsum, siomay, ice cream dan lain. Ditambah lagi, Cariilmu juga menyediakan voucher dessert gratis untuk setiap pengunjung yang hadir.

Walaupun situasi pandemi sudah mulai mereda, tetapi pelaksanaan Credfest tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker. Untuk menjaga hygiene, Credfest juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa alat makan pribadi dan membuang sampah di area yang sudah ditetapkan,

Ke depannya, festival Credfest dari Cariilmu dapat menjadi pelopor literasi edutech berbalut lifestyle dan entertainment di Indonesia. Sehingga kegiatan edukasi dapat terus bersinergi dengan digitalisasi  dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini