Sukses

6 Potret dan Fakta Sabrina Chairunnisa Menikah dengan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier yang biasanya selalu blak-blakan, kini terlihat sangat tertutup dan terkesan diam-diam jelang hari pernikahannya dengan Sabrina Chairunnisa.

Liputan6.com, Jakarta Sabrina Chairunnisa akhirnya telah resmi menjadi istri dari presenter Deddy Corbuzier setelah keduanya menjalani hubungan asmara selama sembilan tahun. Pernikahan dua insan ini dilaksanakan di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat pada Senin (6/6/2022).

Bahkan, Deddy Corbuzier yang biasanya selalu blak-blakan, kini terlihat sangat tertutup dan terkesan diam-diam jelang hari pernikahannya dengan Sabrina Chairunnisa. Namun begitu, sejumlah sahabat dekat dan relasi hadir mulai dari Gus Miftah, Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono, dan Jaksa Agung Burhanuddin.

Diketahui, hanya keluarga inti dan kerabat dekat yang diundang dalam pernikahan mereka. Sahabat sekaligus guru spiritual Deddy, Gus Miftah, kepada wartawan sempat menyampaikan bahwa pernikahan mantan pesulap dengan wanita 29 tahun itu hanya dihadiri sekitar 20 orang.

Kabar pernikahan keduanya sebenarnya sudah diumukan melalui media sosial masing-masing. Di Instagram, Sabrina dan Deddy terlihat mengunggah momen ijab kabul serta suasana sederhana namun meriah selama pernikahan.

Alhasil, muncul sejumlah fakta yang baru mencuat setelah dua pasangan ini resmi menjadi suami istri. Apa sajakah itu? Berikut deretannya beserta foto-foto suasana pernikahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sempat Pamit di Medsos

Beberapa hari sebelum pernikahan, tepatnya pada 31 Mei 2022, Deddy Corbuzier mengumumkan pamit sementara dari media sosial. Namun ia tak menyatakan alasannya.

Gus Miftah menjelaskan bahwa hal itu dilakukan agar Deddy dan Sabrina bisa fokus dengan persiapan pernikahan mereka.

"Karena memang dia ingin khusyuk. Karena, jangankan media, medsos dia juga kan dinonaktifkan. Karena mau fokus di acara kemarin," kata Gus Miftah saat ditemui wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

3 dari 7 halaman

2. Tokoh Penting Jadi Saksi Nikah

Tokoh nasional yang cukup penting, seperti disebutkan di atas, bertindak sebagai saksi selama prosesi ijab kabul Sabrina dan Deddy berlangsung.

Mantan kepala BIN (Badan Intelijen Negara) Jendral TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung, Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM menjadi saksi pernikahan Deddy dan Sabrina.

4 dari 7 halaman

3. Tanggal Pernikahan dengan Angka Cantik

Pernikahan Sabrina dan Deddy juga diwarnai oleh satu hal yang terbilang unik, yaitu terkait tanggal cantik yang dipilih oleh mereka.

Lihat saja angka yang terdapat pada tanggalnya, 6 Juni 2022 atau 6/6/2022.

5 dari 7 halaman

4. Mahar Pernikahan Dollar Singapura

Mahar pernikahan Sabrina dan Deddy menyesuaikan tanggalnya, seperti yang dilakukan banyak orang. Deddy memberi mas kawin 66 gram emas serta uang senilai 2022 dolar Singapura.

Namun bila dikonversikan, total uang yang diberikan Deddy untuk mahar pernikahannya berjumlah lebih dari Rp21 juta.

6 dari 7 halaman

5. Waktu Ijab Kabul dan Resepsi Pernikahan

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa dilaksanakan dua tahap dalam sehari, yaitu ijab kabul dan resepsi pernikahan.

Dua tahap tersebut dilaksanakan dalam waktu berjauhan. Ijab kabul dilaksanakan pada pagi hari pukul 9.30 WIB, lalu resepsinya baru digelar pada sore hari pukul 17.30 WIB.

 

7 dari 7 halaman

6. Alasan Undang Sedikit Tamu

Gus Miftah sempat menyampaikan alasan Deddy dan Sabrina memilih untuk tidak mengundang banyak tamu, hanya keluarga dari kedua belah pihak.

Disampaikannya bahwa Deddy dan Sabrina ingin agar pernikahan mereka lebih khusyuk. Ia juga tak ingin pernikahannya disorot media nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.