Sukses

Konser HanyadiTangsel Vol.2 Diramaikan Musisi Top, Wali Kota Tangerang Selatan dan Wakil Ikut Sumbang Suara

Konser HanyadiTangsel Vol.2 sukses mengembangkan potensi besar di Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Konser musik HanyadiTangsel Vol.2 telah berjalan sukses dengan melibatkan kembali para musisi top Tanah Air. Gelaran kali ini diselenggarakan pada 5 Juni 2022 di Mall Teraskota BSD, Tangerang Selatan.

Selain deretan band papan atas, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga ikut bernyanyi di atas panggung sambil diiringi oleh grup musik lokal Tangsel Ska Orchestra. Tak sampai di situ, Walikota Tangsel Benyamin Davnie juga ikut menyumbangkan suara.

Pendiri HanyadiTangsel, Annes Rembes, turut mengungkapkan rasa syukur lantaran gelaran kedua itu berjalan sukses. Menurutnya, HanyadiTangsel Vol.2 telah menjadi kegiatan movement di Tangsel untuk membuat ekosistem komunitas dan orang-orang kreatif di Tangsel bangkit.

“Saya berharap Tangsel yang kaya dengan orang-orang kreatif, sayang banget kalau nggak punya space untuk bisa jadi tempat menyalurkan karya dan bakat teman-teman di Tangsel,” katanya kepada wartawan, usai acara, Minggu (5/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Para Pengisi

Deretan band papan atas di skena musik dalam negeri seperti GEISHA didaulat menjadi headliner acara tersebut. Tak ketinggalan musisi-musisi yang naik daun di masa depan, Caessaria, Segara, Jalu TP dan Tangsel Ska Orchestra.

Turut memeriahkan acara lainnya, talkshow kreatif (Belajar Bersama) dan deratan art design (@Kayaas_, mural artist) yang siap dipertunjukan bagi para pengunjung.

“HanyadiTangsel bisa dibilang bagian dari movement kita dengan sejumlah sumber daya kreatif di Tangsel. Dan seneng banget melihat antusias anak-anak muda kreatif untuk hadir mendukung event ini,” terang Anes Rembes.

"Dan kami berupaya akan selalu konsisten menciptakan ekosistem yang positif bagi anak-anak muda Tangsel dan terus berkesinambungan pengembangkan potensi besar di Tangerang Selatan. Seperti yang akan terselenggara berikutnya HanyadiTangsel vol.2," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Bakalan Terus Berlanjut

Annes Rembes berharap kegiatan HanyadiTangsel tak hanya berhenti di volume kedua. Namun harus bisa terus berlanjut untuk terus membantu memulihkan ekonomi masyarakat di Tangsel.

“Saya berharap wali kota dan dinas dapat membantu pelaksanaan event dan bisa menginspirasi teman-teman bikin event karena Tangsel itu keren. Ke depan kita pengen berkolaborasi dengan Teras Kota karena punya konsep cozycomunity space,” ungkap Annes.

HanyadiTangsel Vol.2 juga menyajikan program-program positif yang mendukung ekosistem ekonomi kreatif di wilayah Tangerang Selatan, Banten. Acara ini menyusul kesuksesan gelaran acara debut HanyadiTangsel pertama yang menjadi movement Independen dari Tangerang Selatan untuk menghadirkan pergerakan kreatif selanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Lokasi Acara

Sejak 2009, Mall Teraskota memang sudah menjadi Cozymunity untuk para komunitas di Tangerang Selatan. Sehingga mereka bisa explore kreasi untuk kegiatan dalam berkreatifitas dan mengembangkan ekonomi kreatif.

Mall Teraskota menyediakan fasilitas publik seperti Dancing Fountain dan #ayomainair untuk anak-anak bermain air, saat ini Teraskota memiliki Masjid terbesar dan termegah di Mall Tangerang Selatan yang terletak dilantai 2 serta Live Music yang selalu hadir menemani pengunjung setia Mall Teraskota BSD.

 

5 dari 5 halaman

Optimisme dan Harapan

Bapak Ir. Yusi Imam Mahendra selaku staf khusus walikota Tangerang Selatan bidang inovasi, kreativitas dan pariwisata yang juga menjadi penanggung jawab acara mengungkapkan rasa optimisnya terhadap acara tersebut.

"Harmonisasi yang terjalin di antara semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara hanya di Tangsel pertama menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat luas, ke depan harus menjadi agenda kegiatan tahunan yang menjadi kegiatan unggulan kota Tangerang Selatan. Selain menjadi wadah bagi para kreator Tangsel, HanyadiTangsel pasti dapat mendongkrak ekonomi kerakyatan pasca pandemic," ujarnya.

Dengan berkesinambungan acara kreatif HanyadiTangsel, pihak penyelenggara pun optimis dapat mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Tangerang Selatan.

“Harapannya, dengan adanya HanyadiTangsel yang terus diupayakan hadir secara konsiten, semoga dapat memperkuat circle orangorang kreatif di Tangsel, berkolaborasi bersama untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Tangsel,” tutup Anes.

Sebagai informasi tambahan, acara perdana HanyadiTangsel pada 28 Mei 2022 lalu berhasil mempertontonkan movement yang positif bersama J-Rocks, Sal Priadi, Pika Iskandar di Broadway, Flavor Bliss, Tangerang Selatan. Acara ini mendapat sambutan yang antusias dari ratusan pengunjung yang didominasi oleh anak-anak muda kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.