Sukses

Sinopsis dan Review Link: Eat, Love, Kill, Drakor Terbaru Yeo Jin Goo - Moon Ga Young dengan Twist Mantap

Twist di Link: Eat, Love, Kill episode 1 membuat kelanjutan drakor ini menjadi jauh lebih menarik, terutama soal pengaruhnya dalam dinamika karakter utamanya.

Liputan6.com, Jakarta Satu judul drama Korea baru tayang pada Senin (7/6/2022) kemarin, Link: Eat, Love, Kill. Pemainnya adalah dua artis muda kondang Korea Selatan: Moon Ga Young (True Beauty, Find Me in Your Memory) dan Yeo Jin Goo (Hotel Del Luna, The Crowned Clown).

Menariknya, ini adalah pertemuan kembali mereka di layar kaca. Sekitar 13 tahun lalu, mereka sama-sama membintangi drakor Ja Myung Go dan The Reputable Family.

Tak cuma reuni dua bintang utamanya, Link: Eat, Love, Kill yang menggabungkan elemen fantasi, misteri, dan romansa ini juga memiliki premis yang menarik. Yakni soal pria yang dengan misterius bisa merasakan emosi sesosok wanita yang tak dikenalnya.

Sebelum maraton drakor yang tayang di Disney Plus Hotstar ini, tak ada salahnya bukan, membaca sinopsis dan review episode perdananya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Lalu Gye Hoon

Eun Gye Hoon (Ye Jin Goo) punya karier cemerlang sebagai koki andal. Namun jauh dalam benaknya, ia menyimpan sebuah masa kelam yang dipenuhi penyesalan. Saat berusia sepuluh tahun, adik kembarnya Gye Young, menghilang dan tak pernah ditemukan rimbanya. Gye Hoon menyalahkan dirinya atas peristiwa ini. 

Hubungan kakak beradik ini sungguh spesial. Emosi keduanya bertaut, apa yang dirasakan Gye Young akan tersampaikan kepada abangnya. Namun karena ini pula, Gye Hoon terpukul saat mecoba "meraba" keberadaan sang adik.

"Usiaku baru sepuluh tahun, tapi aku tahu bahwa Gye Young sudah meninggal," kata Gye Hoon. 

3 dari 4 halaman

Mendadak Muncul Kembali

Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young dalam Link: Eat, Love, Kill. (tvN via Soompi)

Sensasi perasaan yang bertaut ini sama sekali tak pernah ia alami lagi selama belasan tahun, tapi suatu ketika mendadak muncul. Hanya saja, mood-nya jadi kacau balau gara-gara itu. Ia tak jarang mewek dan ngakak di tempat yang salah. Pekerjaannya terganggu, apalagi ia meyakini masak memasak dipengaruhi oleh suasana hati.

Saat sedang mencari siapa orang yang emosinya bertaut dengannya, Gye Hoon bertemu dengan Noh Da Hyun (Moon Ga Young), pekerja serabutan yang nasibnya sering sial. 

Meski pertemuan awal terasa lancar, kesalahpahaman demi kesalahpahaman mulai terjadi. Da Hyun bahkan menuduh Gye Hoon adalah stalker yang selama ini membuntutinya.

Benarkah sang penguntit adalah Gye Hoon?

4 dari 4 halaman

Review Singkat Link: Eat, Love, Kill

Menonton Link: Eat, Love, Kill episode pertama bisa diibaratkan naik rollercoaster yang mengejutkan. Di tiga perempat bagian perdana, serial ini memasukkan formula yang sudah diakrabi penggemar drakor. Mulai dari elemen komedi yang terbilang kental, bumbu drama dan misteri yang diselipkan tipis-tipis, serta rumus “pertemuan pertama yang penuh salah paham.”

Bila memang drakor ini cuma sampai di sini saja, Link: Eat, Love, Kill berpotensi menjadi tontonan yang lebih mudah diprediksi. Namun sang penulis naskah, Kwon Ki Young, menyelipkan twist yang tak disangka-sangka di akhir episode perdana—yang tentu saja tak akan dibahas di sini. 

Twist ini membuat kelanjutan drakor ini menjadi jauh lebih menarik. Tak cuma menambah elemen misteri ke drama ini, tapi juga berpengaruh besar dalam dinamika karakter Da Hyun dan Gye Hoon nantinya.

Apakah episode kedua bisa melanjutkan pencapaian episode perdananya? Kita ihat saja dalam penayangan bagian kedua Link: Eat, Love, Kill, pada hari ini, Selasa (7/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.